Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

ZUK Z1 Smartphone Baru untuk Kamu yang Super Sibuk

Saya baru tahu ternyata Lenovo memiliki anak perusahaan yang sama-sama menjual smartphone, namanya ZUK. Awal bulan Desember ini, ZUK telah meluncurkan smartphone pertamanya yaitu ZUK Z1. Di kawasan Asia Tenggara, ZUK Z1 pertama kali diluncurkan di Indonesia. Sebelumnya ZUK Z1 sudah diluncurkan di Dubai dan Berlin bulan Oktober lalu.

Setelah menghadiri exclusive launching ZUK Z1 di Hotel Indonesia Kempinski tanggal 7 Desember 2015, saya baru tahu ternyata Lenovo dan ZUK memiliki diferensiasi produk masing-masing. Jika Lenovo menyasar semua lini dari entry level sampai high-end, ZUK hanya menyasar lini flagship. Yang menarik, smartphone flagship dari ZUK ditawarkan dengan harga menarik seperti smartphone Lenovo.

ZUK Z1 Smartphone Baru untuk Kamu yang Super Sibuk

Dengan desain unibody, ZUK Z1 memiliki tampilan yang ngetren saat ini, ditambah bahan alumunium yang membuatnya berkelas. Layar sebesar 5,5 inchi membuat ZUK Z1 nyaman untuk melakukan berbagai pekerjaan. Meski ukurannya cukup besar, ZUK Z1 nyaman digenggam karena tiap sudutnya didesain melengkung tanpa sudut.

ZUK Z1 menjadi satu-satunya smartphone di pasar Indonesia yang memiliki port USB Type-C. Dengan USB Type-C ini, pengisian baterai dan transfer data lebih cepat dibandingkan port microUSB yang umum dipakai untuk smartphone. Selain memiliki fitur fast battery charging, ZUK Z1 juga dibekali baterai berdaya 4100 mAh atau hampir 2 kali lipat dari baterai smartphone standar. Jadi tidak perlu sering-sering nge-charge, repot kan kalau lagi sibuk tiba-tiba smartphone low-bat.

Di samping kanan port USB Type-C itu terdapat enam lubang kecil yang merupakan speaker milik ZUK Z1. Selain memiliki kualitas suara yang mumpuni, ZUK Z1 juga memiliki fitur equalizer yang bisa digunakan untuk memaksimalkan suara. Slot dual nano-SIM Card (support 4G) terdapat di samping kiri body, namun ZUK Z1 tidak memiliki slot Micro-SD.

ZUK Z1 Smartphone Baru untuk Kamu yang Super Sibuk

Fitur ZUK Z1 yang tidak kalah menarik adalah sensor fingerprint yang ada pada tombol home. Dengan fitur fingerprint ini, tombol home bisa digunakan untuk menggantikan tugas soft buttons. Selain itu ZUK Z1 punya pengaturan Enable on screen nav bar yang bisa memindahkan tombol menu ke dalam layar. Dengan pengaturan itu, tombol soft buttons tidak akan berfungsi.

ZUK Z1 menggunakan OS Cyanogen 12.1 berbasis Android 5.1.1 Lollipop yang membuat pengguna bisa melakukan banyak kustomisasi dan fungsi tambahan. Yang paling menarik adalah aplikasi Screencast yang bisa digunakan untuk merekam aktivitas layar, misalnya jika ingin membuat video tutorial. Performa OS Cyanogen pada ZUK Z1 didukung prosesor Snapdragon 801 dan RAM 3 GB yang membuat multitasking berjalan lancar.

ZUK Z1 juga memiliki kamera mumpuni dengan resolusi 13 MP (kamera utama) dan 8 MP (kamera depan). Kamera ZUK Z1 dilengkapi dual-color Flash LED serta beberapa fitur seperti touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Dengan fitur yang mumpuni itu, ZUK Z1 ditawarkan dengan harga yang menarik yaitu Rp. 4.499.000,-.

ZUK Z1 Smartphone Baru untuk Kamu yang Super Sibuk

ZUK Z1 dijual eksklusif di Blibli.com dan dalam masa promosi (7-11 Desember 2015) harga ZUK Z1 dipotong menjadi Rp 3.999.000,-. Selain mendapatkan harga promo, pembeli ZUK Z1 di Blibli.com juga mendapatkan bonus Sennheiser Headset untuk 500 pembeli pertama. Dengan promo menggiurkan itu, pantas saja jika ZUK Z1 sold-out dalam masa promosi itu.

Apalagi pembeli ZUK Z1 di Blibli.com juga bisa mengikuti program belanja berhadiah #MyBigWish yang masih berlangsung sampai tanggal 31 Desember 2015. Pemenang grand prize promo #MyBigWish ini akan mendapatkan paket liburan ke Jepang lho. Sudah dapat smartphone flagship, dapat banyak hadiah pula. Buruan cek di Blibli.com ya, takutnya nanti stok habis lagi. 🙂

2913 Total Views 1 Views Today

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *