Advertise with Me Please send me an email to saya@giewahyudi.com

Tarian Ai Se Eu Te Pego Gantikan Tarian Samba Brasil?

Piala Dunia 2014 masih 819 hari lagi, namun Brasil sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Selain membangun stadion baru, fasilitas akomodasi, dan transportasi yang nyaman, Brasil juga sudah menciptakan tren baru dalam dunia sepakbola. Jika selama ini Brasil dikenal dengan tarian Samba, sekarang Brasil punya satu tarian lagi, yaitu tarian Ai Se Eu Te Pego!. Tarian dengan ritme riang dan sedikit jenaka ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang penyanyi bernama Michel Telo. Berkat lagu dan tarian Ai Se Eu Te Pego! itu, kini Michel Telo mengalahkan kepopuleran bintang muda Brasil, Neymar.

Michel Telo

Michel Telo dalam Kunjungannya ke Markas Real Madrid. Ilustrasi diambil dari Latino.Foxnews.Com

Selain dikenal sebagai penyanyi dan pengarang lagu, Michel Telo juga dikenal sebagai seorang dancer. Apalagi sejak memutuskan keluar dari band Grupo Tradicao, Michel Telo tampil sebagai penyanyi multi-talenta. Selain nge-dance dan bernyanyi, Michel Telo juga sangat lihai memainkan beberapa alat musik, seperti gitar, harmonika, piano, dan akordeon. Karir Michel Telo melejit setelah memutuskan bersolo karir. Tahun 2011 menjadi masa kejayaan Michel Telo, tercatat 240 konser Michel Telo sepanjang tahun itu. Menurut laporan Forbes, Telo’s Fugidinha Tour sepanjang tahun itu ditonton 17 juta orang dan Michel Telo meraup penghasilan mencapai 18 juta USD.

Tidak hanya di panggung, Michel Telo juga sangat populer di lapangan hijau. Michel Telo memang tidak ikut bermain bola, namun tarian Ai Se Eu Te Pego! miliknya telah digunakan sebagai tarian selebrasi gol beberapa pemain bola terkenal. Neymar menjadi pemain bola yang pertama kali mempopulerkan tari Ai Se Eu Te Pego! ini. Striker Santos FC ini menirukan tarian khas Michel Telo di ruang ganti pemain. Berkat aksi isengnya itu, Neymar kemudian diundang untuk bernyanyi dan menari bersama di konser Michel Telo. Sejak saat itu, Brasil sudah dilanda deman tarian Ai Se Eu Te Pego! itu.

Pemain-pemain Brasil yang bermain di Eropa pun tak mau ketinggalan dengan Neymar. Di Liga Spanyol ada Dani Alves (Barcelona) dan Marcelo Vieira (Real Madrid), kedua pemain belakang yang bermain di dua tim papan atas Spanyol itu sama-sama berkebangsaan Brasil. Marcelo Vieira bersama Christiano Ronaldo menari Ai Se Eu Te Pego! setelah CR7 mencetak gol pertama ke gawang Malaga pada 22 Oktober 2011. Dani Alves ikut merayakan gol Eric Abidal juga dengan menari Ai Se Eu Te Pego! ketika Barcelona mengalahkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu pada 18 Januari 2012.

Di Liga Inggris, pemain Brasil yang memperkuat Arsenal, Andre Santos, juga menari Ai Se Eu Te Pego! setelah mencetak gol kedua Arsenal ketika timnya itu melumat Chelsea 5-3 di Stamford Bridge pada 29 Oktober 2011. Gelandang Liverpool berkebangsaan Brazil, Lucas Leiva, juga menari Ai Se Eu Te Pego! bersama Maxi Rodriguez dan Sebastian Coates ketika Rodriguez berhasil menyarangkan gol ke gawang Chelsea pada 28 November 2011. Di Liga Italia, dua pemain AC Milan berkebangsaan Brasil, Alexander Pato dan Robinho, tampak menari Ai Se Eu Te Pego! dalam sesi latihan pada 16 November 2011. Bahkan Kevin-Prince Boateng, teman satu tim mereka yang berkebangsaan Ghana, juga terlihat ikut menari bersama mereka.

Pemain dengan dua kewarganegaraan Brasil dan Yunani, Alexander Silva Cleyton, juga dilanda demam tarian Ai Se Eu Te Pego! Gelandang serang Panathinaikos ini merayakan golnya ke gawang PAOK FC dengan menari Ai Se Eu Te Pego! bersama rekan-rekannya pada 30 Oktober 2011. Marchos Antonio Malachias Junior, pemain kelahiran Brasil yang membela timnas Bulgaria, juga menari Ai Se Eu Te Pego! ketika mencetak gol untuk Anorthosis Famagusta FC ketika timnya itu mengalahkan Apollon Limassol 2-0 pada 10 Desember 2011. Meskipun bermain di tim yang berbeda-beda, pemain-pemain Brasil ini terlihat kompak dalam mempopulerkan tarian Ai Se Eu Te Pego! ini.

Demam tarian Ai Se Eu Te Pego! juga melanda pemain-pemain non-Brasil. Pemain tengah di klub Trabzonspor dan timnas Polandia, Adrian Mierzejewski, merayakan gol Pawel Brozekscored. Bersama rekannya itu, Adrian Mierzejewski menari Ai Se Eu Te Pego! dalam pertandingan persahabatan Polandia-Hungaria pada 15 November 2011. Di Liga Jerman, Marco Reus yang berkebangsaan Jerman menari Ai Se Eu Te Pego! setelah mencetak hattrick ketika Borussia Monchengladbach melumat Wender Breman dengan lima gol tanpa balas pada 19 November 2011. Pada hari yang sama, Lewis Holtby juga menari Ai Se Eu Te Pego! setelah mencetak gol ketika Schalke mengalahkan Nuremberg 4-0.

Di Indonesia, tarian Ai Se Eu Te Pego! diperlihatkan Andik Vermansyah setelah mencetak gol kedua pada laga semifinal Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Setelah mencetak gol ke gawang Vietnam itu, Andik Vermansyah berlari ke sudut lapangan dan menari Ai Se Eu Te Pego! bersama Miko Ardiyanto dan Ridwan Awaludin. Ternyata deman tarian Ai Se Eu Te Pego! tidak hanya terjadi lapangan hijau. Petenis Rafael Nadal juga ikut menari Ai Se Eu Te Pego! pada tanggal 29 Oktober 2011. Karena sudah sangat populer, lagu Ai Se Eu Te Pego! juga sudah dibuatkan versi Bahasa Inggris-nya. Kalau begini, di Piala Dunia Brasil 2014 nanti tarian Samba bisa digantikan tarian Ai Se Eu Te Pego!

Jika ingin menari Ai Se Eu Te Pego!, ikuti aba-aba berikut ini; Satu, tangan kanan ke depan. Dua, tangan kiri ke depan. Tiga, kedua tangan dikibaskan di depan dada. Empat, lengan diangkat dan diayunkan ke belakang. Jangan lupa pinggul digoyangkan ke arah depan lho. :)

202 Total Views 10 Views Today
25 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *