Advertorial Gie, Tekno Gie

Tahun Baru, Smartphone Baru

Tahun baru 2015 banyak yang punya resolusi: tahun baru, smartphone juga baru. Tapi sebagian ada yang khilaf karena duitnya habis untuk liburan jadi belum sempat beli smartphone baru. Nah mumpung masih Januari, saya punya info menarik soal promo smartphone terbaru nih.

Masih inget flash sale yang heboh bulan September 2014 lalu, kan? Nah kali ini Lazada akan ngadain pre-order smartphone ZTE Blade V5. ZTE Blade V5 ini cocok banget untuk mewujudkan resolusi punya smartphone di tahun baru. Pre-order ZTE Blade V5 akan dimulai tanggal 27 Januari 2015 hingga 14 Februari 2015.

ZTE Blade V5 sudah dirilis duluan di India awal September 2014 lalu dengan harga Rs 10.999, kalau dikonversikan sekitar Rp 2.250.000,-. Untuk pre orderΒ Lazada sendiri, nanti harganya cuma Rp 1.649.000,- atau sekitar Rs 8.131. Jadi harga pre-order ZTE Blade V5 di Indonesia lebih murah 25 persen dibanding di India.

ZTE Blade V5 ini termasuk smartphone mid-range kalau dilihat dari harganya. Tapi kalau dibandingkan dengan smartphone mid-range lainnya ternyata harga ZTE Blade V5 sangat kompetitif. Bahkan dengan spesifikasi yang hampir sama, smartphone merek lain bisa mencapai harga nyaris Rp 5.000.000,-. Kalau dibeliin ZTE Blade V5 bisa dapat tiga lho. πŸ™‚

Tahun Baru, Smartphone Baru
Tahun Baru, Smartphone Baru

Mari kita cek spesifikasi ZTE Blade V5 yang setara dengan smartphone 5 jutaan itu. ZTE Blade V5 punya layar TFT HD seluas 5 inchi. Prosesor ZTE Blade V5 menggunakan MT6582 Quad 1.3GHz. Untuk penyimpanan data, ZTE Blade V5 dibekali RAM 1GB, ROM 8GB, dan masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 32GB.

Kamera ZTE Blade V5 memiliki sensor CMOS dengan resolusi 13MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan. Dari sisi desain, ZTE Blade V5 tampil stylish tanpa tombol fisik sama sekali di bagian depan. Tombol back, home, dan recent apps digantikan dengan sensor-bar melalui lampu biru yang manis.

Untuk sistem operasi, ZTE Blade V5 ini dibekali Android 4.4 KitKat. Oh ya, ngomong-ngomong soal Android 4.4 KitKat hari ini, 23 November 2015, ZTE juga merilis smart proyektor dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, namanya ZTE SPRO Smart Projector. Proyektor portable ini sudah diperkenalkan dalam ajang CES 2015 di Las Vegas awal Januari lalu.

Tahun Baru, Smartphone Baru
Tahun Baru, Smartphone Baru

Dalam ajang pameran teknologi dan inovasi paling bergengsi itu, ZTE SPRO Smart Projector terpilih menjadi The Best Projector of CES 2015. Penerus ZTE LivePro ini sangat berguna untuk menikmati layar yang luas, misalnya untuk menonton film atau bahkan melakukan presentasi. Smart projector ini menampilkan layar hingga 120 inchi! ZTE SPRO Smart Projector juga bisa digunakan sebagai Wi-Fi hotspot dan power bank, loh.

Saya yang rajin memantau tagar #CES2015 di Twitter sampai mupeng lihat ZTE SPRO Smart Projector. Tidak hanya itu sih, ada banyak gadget canggih lainnya. Kalau tahun kemarin kan Google Glass dan smartwatch yang ngetren. Tahun ini yang paling ngetren adalah FlyNixie, drone mini yang bisa dijadikan gelang. Karena FlyNixie ini, tongsis jadi kurang ngetren lagi.

Kalau ngikutin #CES2015 pengennya beli semua gadget keren. Tapi sudahlah ya karena harganya cukup mahal-mahal dan belum semuanya beredar di pasaran, mari kita kembali fokus sama yang sudah ada di depan mata, yaitu pre-order ZTE Blade V5 di Lazada mulai hari ini sampai 14 Februari 2015.

5771 Total Views 2 Views Today

22 Comments

  1. Sekarang sudah mulai banyak produsen handphone yang mengeluarkan smartphone mid-range yang harganya miring. Btw, itu spesifikasinya edun. Bikin ngiler asli.

    1. Lha malah ngiler proyektornya. Sambil nunggu proyektornya nyampe di Indonesia, hajar dulu Blade V5-nya dulu, Bang. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *