Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

SimPATIzone Friday Movie Mania ; 22 Bullets

Jumat malam kemarin saya ikut nobar simPATI untuk ke sekian kalinya. Dulu awalnya saya ikut nobar simPATI ini karena diajak teman-teman. Ketika itu, tiket gratis nobar simPATI didapatkan dari kuis via Twitter @nobarsimPATI. Awalnya saya nonton kalau saya dapat “jatah” nonton dari teman saya karena saya belum menang kuisnya. Tapi akhirnya beberapa kali saya bisa menang dan malah bisa ngasih “jatah” nonton teman saya.

SimPATIzone Friday Movie Mania

Karena satu pemenang kuis mendapatkan dua tiket gratis, saya bisa mengajak seorang teman saya. Atau, kalau saya tidak memang kuis, giliran teman saya yang balik mengajak saya nobar. Dan entah kenapa selalu saja ada yang ngajakin nobar kalau saya enggak menang kuis. Enggak nyangka kalau dari acara saling mengajak nobar simPATI ini saya dan teman-teman bisa berbagi.

Hampir bisa dipastikan dua minggu sekali saya ikut nobar simPATI di Blitz Grand Indonesia pada hari Kamis malam. Namun dua nobar simPATI yang terakhir ini diadakan di XXI Plasa Senayan pada hari Jumat malam. Nama acara nobar simPATI lalu diganti menjadi “simPATIzone Friday Movie Mania”, atau kalau disingkat “simPATIzone FMM”. Sesuai namanya, simPATIzone FMM adalah nobar simPATI yang diadakan pada hari Jumat malam. Sekarang nobar simPATI lebih enak karena hari Jumat malam itu sudah hampir weekend. Weekend akan lebih enak kalau dibuka dengan acara nobar simPATIzone FMM.

Film Alpha & Omega adalah film terakhir yang saya tonton dalam acara nobar simPATI sebelum berganti nama menjadi simPATIzone FMM. Perubahan nama ini kemudian juga diikuti dengan beberapa perubahan cara pelaksanaan nobar simPATI ini. Kalau nobar simPATI, tiket gratis nobar didapatkan dengan ikut kuis di Twitter @nobarsimPATI. Tiket nobar simPATIzone Friday Movie Mania didapatkan dengan menukarkan Telkomsel Poin. Meskipun menggunakan nama simPATI, nobar ini bisa diikuti oleh semua pengguna Telkomsel. Pelanggan simPATI, Kartu AS, dan Kartu Halo bisa mengikuti acara nobar simPATIzone FMM ini hanya dengan menukarkan 100 poin Telkomsel.

Sebelum mengikuti acara nobar simPATI, saya tidak memperhatikan jumlah Telkomsel Poin yang saya miliki di nomor Kartu AS saya. Dengan mengetik POIN dan mengirim ke 777, saya mengecek Telkomsel Poin saya yang ternyata masih seribu poin lebih. Kalau begini saya bisa mendapatkan tiket gratis nobar simPATIzone FMM sepuluh kali lebih, saya pikir. 🙂 Penukaran Telkomsel Poin ini hanya bisa dilakukan beberapa jam sebelum acara nobar simPATI ini dimulai. Pada acara nobar simPATIzone FMM pertama tanggal 7 Januari 2011 ketika saya nonton film The Tourist, penukaran Telkomsel Poin dimulai pukul 17.00. Tetapi jumat kemarin, penukaran Telkomsel Poin dimulai pukul 16.00. Jumlah tiket sebenarnya banyak, sekitar 1.000 tiket. Tetapi karena banyak yang berminat ikut nobar ini, saya harus cepat menukarkan poin karena siapa cepat dia dapat.

Penukaran Telkomsel Poin pun mudah, yaitu dengan mengetik simPATIzone dan kirim ke 777. Saya mendapatkan balasan untuk melakukan konfirmasi SFMM1 untuk Pulau Jawa dan Bali atau SFMM2 untuk Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Itulah hebatnya acara nobar simPATIzone FMM. Kalau acara nobar simPATI dulu hanya diadakan di Jakarta, acara simPATIzone FMM diadakan di beberapa kota di Indonesia. Selain di Jakarta, simPATIzone FMM juga dilaksanakan di Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Balikpapan, dan Makassar. Acara simPATIzone kali ini diselenggarakan dengan serempak di sebelas kota.

Karena saya sedang berada di Jakarta, saya lalu mengetik konfirmasi SMS dengan mengetik FMJKT2. Saya keluar kantor pukul 17.30 dan langsung menuju Plaza Senayan dengan naik busway. Saya sampai di XXI Plaza Senayan sekitar pukul 19.00 dan saya langsung mengantri untuk mendapatkan tiket gratis dengan menunjukkan sms konfirmasi dari 777. Ternyata berbeda ketika saya nobar film The Tourist pada simPATIzone FMM pada bulan Januari kemarin. Kali ini filmnya yang ditonton bisa saya pilih sendiri. Film yang diputar di XXI Plasa Senayan kemarin antara lain The King’s Speech, The Fighter, 22 Bullets, No String Attached, The Green Hornet, dan Shaolin. Dan saya memilih film 22 Bullets yang diputar jam 19.30 di Studio 6.

Sembari menunggu film diputar, saya ngobrol dengan beberapa teman yang juga biasanya ikut nobarsimPATI. Saya ketemu dengan @isnuansa, @iin_anggreni, @MissHyukJae, dan @Viniagustina. Pukul 19.30 saya masuk ruang bioskop dan sudah tidak sabar ingin menonton film 22 Bullets. Film ini dimulai dengan sebuah pemandangan indah jalanan berkelok di tepi pantai kota Marseille, Perancis. Charly Mattei, seorang mantan mafia yang sudah berhenti di dunia gelapnya, sedang asik berkendara di atas mobilnya bersama anak laki-lakinya. Film berbahasa Perancis ini dimulai dengan sangat indah.

SimPATIzone Friday Movie Mania

Namun seketika suasana berubah drastis ketika Charly Mattei yang diperankan oleh Jean Reno ini sedang memarkirkan mobilnya. Tiba-tiba segerombolan orang tak dikenal menembaki Charley Mattei sehingga 22 peluru panas menembus badan Mattei. Meskipun sudah sekarat, akhirnya Mattei masih bisa diselamatkan. Mattei sebenarnya tahu siapa yang menyerangnya, namun Mattei sepertinya tidak mau membalas dendam. Bahkan ketika tiga sahabatnya menangkap salah satu anak buah mafia yang berusaha membunuhnya, Mattei malah membebaskannya. Tony Zacchia, mafia yang berusaha membunuh Mattei, ternyata merasa tersinggung karena anak buahnya yang ditangkap malah dilepaskan Charly Mattei. Mulai dari sini, perseteruan Mattei dan Zacchia semakin memanas.

Tony Zackia lalu menangkap salah satu sahabat Mattei bernama Karim. Karim dibunuh dengan sangat keji dan salah satu bagian tubuhnya dikirim ke rumah Mattei. Setelah pemakaman Karim, Charly Mattei mulai bertekad membalas dendam. Kemudian Charley Mattei mengamankan keluarganya keluar kota agar anak buah Zacchia tidak bisa menemukan mereka. Malamnya, Charly Mattei dengan sangat berani menyambangi markas Zacchia. Dengan satu pistol dan satu geranat, Charly Mattei membuat Zacchia dan anak-anak buahnya yang sedang berpesta terperangah. Ketika itu Charly Mattei menembak mati sahabat Zacchia. Mattei mengancam bila mereka macam-macam, Mattei tak segan-segan membunuh mereka.

Kemudian satu per satu anak buah Zacchia dibunuh Mattei. Namun Mattei hanya membunuh mereka yang ikut menembaki dirinya sampai hampir sekarat dan yang ikut membunuh Karim. Aksi balas dendam berjalan mulus meski Mattei hanya sendirian. Beberapa anak buah Zacchia bisa dibunuh dengan elegan. Charley Mattei mulai mendapatkan masalah karena sidik jarinya ditemukan di pistol yang digunakan untuk membunuh anak angkat Zacchia yang baru saja menikah. Ternyata itu jebakan Zacchia. Berkat bantuan seorang polisi yang membantu Charly Mattei sejak awal film ini, akhirnya Mattei bisa bebas. Namun polisi itu membuat konferensi pers yang menyebutkan Mattei telah ditangkap. Taktik itu digunakan agar Zacchia tertipu dan Mattei bisa menyelamatkan anaknya yang ditangkap Zacchia.

Akhirnya Zacchia ditangkap polisi dan Mattei bisa berkumpul lagi dengan keluarganya. Saya tertarik dengan sebuah kalimat yang diucapkan oleh Charly Mattei di akhir film ini. “Saya ingin bersama dengan keluarga saya selama mungkin,” begitu kata Mattei. Dan memang pelajaran dari film ini sebenarnya bukan balas dendamnya, tetapi pada nilai kekeluargaannya. Mulai dari Mattei yang mengamankan keluarganya sebelum mulai balas dendam sampai ketika Mattei harus menyelamatkan anaknya dari Zacchia.
Film ini benar-benar membuat saya terkagum-kagum dari awal sampai akhir. Tapi bila Anda dan keluarga tidak sempat nobar langsung, Anda juga bisa menyaksikan simPATIzone Friday Movie Mania di Bioskop Trans TV setiap hari Jumat pukul 21.00. Anda juga bisa memilih film apa yang akan tampil di tayangan tersebut hanya dengan mengetik SIMPATIZONE (spasi) A atau B (spasi) Komentar Anda, lalu kirim ke 9910. Bahkan bila Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan ponsel gratis dan jutaan rupiah setiap minggunya. Nobar simPATIzone Friday Movie Mania memang bisa menghibur semua memulai akhir pekan yang menyenangkan. Tapi kalau mau kopdar sama saya, sebaiknya ya ikut nobar langsung di Plasa Senayan bulan depan. 🙂

6805 Total Views 2 Views Today
57 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *