Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Siap-siap Naik Level dengan Samsung Galaxy S7

Ngomongin soal teknologi rasanya waktu berjalan cepet banget ya. Pas saya sekolah dulu paling ngomongin soal naik kelas, kalau anak sekarang ngomongin soal naik level game. Secara alamiah, orang memang selalu ingin naik dan naik terus. Pantas saja para sosialita selalu bersemangat biar bisa naik kelas sosialnya. Beratttt. ­čÖü

Nggak, saya nggak mau ngomongin soal sosialita kok. Cuma soal teknologi saja. Seperti game yang selalu menantang kita untuk selalu naik level, teknologi ternyata juga mirip seperti itu. Selalu ada produk baru yang membuat kita bisa naik level. Contohnya, Samsung Galaxy S7 yang merupakan level selanjutnya dari Samsung Galaxy S6 edge+.

Pas nonton live streaming event Galaxy Unpacked 2016 bulan lalu, saya langsung ngiler lihat Samsung Galaxy S7 karena bisa diajak basah-basahan padahal port USB ga ada tutupnya sama sekali. Jadi mikir itu airnya masuk sampai mana ya. Samsung mengklaim fitur water resistance ini bisa sampai kedalaman air 1,5 meter dan maksimal selama 30 menit.

Dalam event Galaxy Unpacked 2016 itu, Samsung merilis dua produk smartphone sekaligus yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 edge. Samsung Galaxy S7 edge punya ukuran layar dan daya baterai lebih besar dari Samsung Galaxy S7. Yang paling mencolok tentu layar lengkung milik Samsung Galaxy S7 edge. Selain itu, keduanya nyaris sama spesifikasi dan fiturnya.

Siap-siap Naik Level dengan Samsung Galaxy S7

Berbeda dari Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S7 akhirnya dibekali slot microSD yang letaknya sama dengan slot nano SIM Card. Uniknya, slot microSD itu juga bisa digunakan untuk nano SIM Card kedua jika ingin menggunakan dua SIM Card sekaligus. Samsung Galaxy S7 juga punya fitur Always-on yang bisa digunakan untuk menampilkan notifikasi saat layar dalam keadaan tidak aktif.

Yang mengejutkan adalah resolusi kamera┬áSamsung Galaxy S7 yang “cuma” 12 MP, padahal┬áSamsung Galaxy S6 punya resolusi kamera 16 MP. Namun Samsung tetap memakai ukuran sensor yang sama yaitu 1/2.6″ sehingga ukuran pikselnya malah semakin besar yaitu┬á1.4 ┬Ám, sementara Samsung Galaxy S6 hanya memiliki ukuran piksel┬á1.12 ┬Ám. Ditambah dengan lensa f/1.7 dan┬áteknologi Dual Pixel, kamera Samsung Galaxy S6┬átangguh dalam kondisi low-light. Trus bisa motion photo dan hyperlapse lagi. Keren!

Siap-siap Naik Level dengan Samsung Galaxy S7

Selain itu, Samsung Galaxy S6 juga kompatibel dengan Gear 360 dan Gear VR yang membuat pengguna smartphone benar-benar naik level. Nah, kalau teman-teman blogger juga mau naik level dengan Samsung Galaxy S7, ini ada lomba blog berhadiah Samsung Galaxy S7 lho. Cukup tulis apa yang menarik dari Samsung Galaxy S7. Cek info lengkapnya di Microsite Blogging Competition ini ya.

6445 Total Views 6 Views Today
5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *