Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Satu Aplikasi Banyak Transaksi dengan New Go Mobile

Saat pertama kali kerja di Jakarta, pihak kantor membantu proses pembukaan rekening CIMB Niaga karena seluruh pembayaran gaji melalui bank tersebut. Setelah berhenti bekerja pun, saya tetap menggunakan tabungan CIMB Niaga. Sempat pindah dari Tabungan Xtra ke On Account, totalnya sampai saat ini saya sudah menggunakan layanan CIMB Niaga selama delapan tahun.

Satu Aplikasi Banyak Transaksi dengan New Go Mobile

Yang bikin saya betah pakai CIMB Niaga adalah CIMB Clicks, karena hampir semua layanan yang saya butuhkan ada di situ. Mau ngisi pulsa, mau transfer, mau ngecek transferan masuk, mau bayar listrik, atau mau ngecek transaksi terakhir. Semuanya bisa dilakulan hanya dengan mengklik www.cimbclicks.co.id. Lebih seneng lagi karena sejumlah situs seperti KAI, Traveloka, Blibli, dan Bukalapak menyediakan pembayaran langsung via CIMB Clicks. Jadi ga perlu repot konfirmasi transfer lagi.

Karena CIMB Clicks, saya ke ATM kalau perlu tarik tunai atau sesekali harus ke CIMB Digital Lounge karena ATM hilang atau kalau mau setor tunai. Menurut saya, layanan CIMB Clicks udah lebih dari cukup untuk kebutuhan saya. Namun CIMB Niaga tentu ingin melakukan inovasi dan terus menyempurnakan layanannya. Sebut saja Rekening Ponsel yang bisa untuk menarik tunai tanpa kartu ATM, atau kartu kredit contactless Wave & Go yang berbentuk stiker.

Satu Aplikasi Banyak Transaksi dengan New Go Mobile

Yang terbaru adalah aplikasi mobile banking New Go Mobile yang diluncurkan tanggal 29 November 2017 lalu. Aplikasi tersebut adalah pembaruan dari aplikasi Go Mobile yang pertama kali diluncurkan tahun 2012. Pembaruan pertama setelah 5 tahun, saya pikir akan banyak peningkatan layanan. Saat mengikuti acara relaunching New Go Mobile tersebut, saya merasa kagum karena sekarang login Go Mobile bisa pakai sidik jari. Selain praktis, login dengan sidik jari ini juga menjamin keamanan transaksi. Go Mobile juga hanya bisa digunakan dengan satu gadget dan satu nomor ponsel, sehingga keamanan semakin terjamin.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan, Direktur Perbankan Komsumer CIMB Niaga Lani Darmawan, dan Direktur Strategi & Keuangan CIMB Niaga Wan Razly Abdullah satu per satu meletakkan ibu jari di sebuah tablet dan akhirnya aplikasi baru Go Mobile resmi diluncurkan. Menurut Tigor M. Siahaan, mobile penetration di Indonesia sudah sangat dalam dan menjadi tantangan bagi CIMB Niaga. Saat ini sudah hampir 4 juta nasabah yang menggunakan aplikasi Go Mobile. Setiap bulannya ada hampir 13 juta transaksi melalui Go Mobile.

Satu Aplikasi Banyak Transaksi dengan New Go Mobile

Aplikasi Go Mobile yang baru punya tampilan menarik seperti fitur Night Mode di Twitter, jadi latar belakang akan menyesuaikan waktu siang atau malam. Account Statement yang rutin dikirim ke email setiap bulan juga bisa didownload di aplikasi Go Mobile, jadi ga perlu ubek-ubek gmail kalau lagi perlu. Fitur baru yang enggak kalah keren adalah share bukti transaksi langsung dari aplikasi melalui SMS, email, Whatsapp, atau LINE. Kalau pakai CIMB Clicks, saya biasanya download PDF atau screenshot bukti transaksi. Kalau bisa langsung kan jadi enak, enggak ribet.

Enggak cuma itu, aplikasi Go Mobile juga punya fitur Augmented Reality yang biasa digunakan untuk mencari kantor cabang atau Digital Lounge terdekat. Setiap kali melakukan transaksi akan ada notifikasi yang masuk ke inbox Go Mobile. Selain meningkatkan layanannya, aplikasi Go Mobile juga punya kejutan menarik dengan memberikan Kode Promosi. Misalnya saat ini, pengguna Go Mobile bisa menggunakan Kode Promosi JUSTGOMOBILE untuk mendapatkan bonus pulsa 25 ribu.

Satu Aplikasi Banyak Transaksi dengan New Go Mobile

Sebelum nge-rap di panggung relaunching New Go Mobile, Igor Saykoji tampil dalam talkshow bersama CEO CIMB Niaga Tigor M. Siahaan. Ternyata Igor Saykoji sudah menjadi nasabah sebelum Bank CIMB Niaga terbentuk setelah proses merger antara Bank Niaga dan Lippo Bank pada tahun 2008. Sebagai nasabah setia, Igor Saykoji sudah mempersiapkan jingle Go Mobile yang baru sejak awal tahun. Selanjutnya Igor Saykoji menghibur tamu undangan dengan beberapa lagu seperti Dessert, Bokek Lagi, Tetap Hip-Hop, dan Despacito yang diplesetin jadi Deposito. 🙂

Selama acara relaunching tersebut, tamu undangan bisa mengikuti game di empat booth. Dua booth pertama lumayan gampang karena cuma scan barcode dan foto di photo booth. Nah booth ketiga dan keempat agak susah buat yang belum punya rekening CIMB Niaga. Karena saya sudah punya rekening jadi tinggal transaksi di ATM dan menunjukkan bukti transaksi. ATM-nya sudah disediakan di booth-nya lho. Di booth terakhir, tugasnya bikin akun Rekening Ponsel, karena saya punya jadi tinggal scan barcode. Setelah itu saya menukarkan poin dan dapat voucher Jakarta Aquarium. Ada hadiah lain seperti koper cantik dan voucher Starbucks.

212 Total Views 4 Views Today
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *