Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Samsung Galaxy S6 edge+ dengan Layar Lengkung Lebih Besar

Teknologi memang tidak ada matinya. Setelah tahun lalu terkagum dengan televisi layar lengkung pertama dari Samsung, saya kembali dibuat kagum oleh Samsung yang menghadirkan smartphone dengan layar lengkung pertama di dunia. Layar buatan Samsung memang keren. Jadi nggak heran kalau brand kompetitor pun ada yang pakai layar buatan Samsung.

Samsung pertama kali menerapkan layar lengkungnya pada phablet Samsung Galaxy Note Edge yang dirilis bulan November 2014. Saya nonton acara The Next Galaxy Unpacked 2015 bulan Maret lalu live streaming YouTube. Di acara itu Samsung merilis dua smartphone sekaligus yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 edge. Spesifikasi keduanya nyaris sama, yang membedakan Samsung Galaxy S6 edge punya layar lengkung atau Curved Edge Screen.

Samsung Galaxy S6 edge+ dengan Layar Lengkung Lebih Besar

Dan hanya lima bulan setelah dirilisnya Samsung Galaxy S6 edge, Samsung kembali memperkenalkan seri smartphone berlayar lengkung terbaru yaitu Samsung Galaxy S6 edge+. Baru dirilis tanggal 13 Agustus 2015, Samsung Galaxy S6 edge+ akan masuk pasar Indonesia bulan ini juga. Iseng-iseng buka email newsletter Lazada ternyata bisa pre order Samsung Galaxy S6 edge+ di Lazada tanggal 27 Agustus 2015.

Sambil nunggu tanggal 27 Agustus 2015 enaknya registrasi email dulu dan lihat video unboxing Samsung Galaxy S6 edge+. Samsung Galaxy S6 edge + punya ukuran sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy S6 edge karena ukuran layarnya lebih besar yaitu 5,7 inchi, sementara layar Samsung Galaxy S6 edge 5,1 inchi. Samsung Galaxy S6 edge+ juga memiliki screen-to-body ratio lebih besar yaitu 75,6 persen, sementara Samsung Galaxy S6 edge hanya 71,7 persen.

Samsung Galaxy S6 edge+ dibekali memori RAM 4 GB atau lebih besar dari RAM milik Samsung Galaxy S6 edge yaitu 3 GB. Kedua seri sama-sama tidak menyediakan slot memori eksternal karena memori internalnya sudah lumayan besar yaitu 32 GB dan 64 GB. Namun Samsung Galaxy S6 edge+ tidak memiliki pilihan memori internal 128 GB seperti yang ada di Samsung Galaxy S6 edge dan Samsung Galaxy S6. Tapi menurut saya, memori internal 64 GB sudah lebih dari cukup.

Samsung Galaxy S6 edge+ dengan Layar Lengkung Lebih Besar

Samsung Galaxy S6 edge+ memiliki fitur wireless charging sama seperti Samsung Galaxy S6 edge dan Samsung Galaxy S6. Namun Samsung Galaxy S6 edge+ dibekali dengan daya baterai lebih besar yaitu 3000 mAh. Samsung Galaxy S6 edge+ memiliki kualitas audio dan video yang disempurnakan. Samsung Galaxy S6 edge+ juga dibekali aksesoris seperti cover dan headphone yang mendukung untuk semua aktivitas.

Selain itu Samsung Galaxy S6 edge+ memiliki spesifikasi yang nyaris sama dengan Samsung Galaxy S6 edge yaitu antara lain OS Android 5.1.1 Lollipop, kamera belakang 16 MP, kamera depan 5 MP, dan dual video recording. Dengan peningkatan di ukuran layar, memori RAM, dan daya baterai, Samsung Galaxy S6 edge+ sangat layak untuk ditunggu.

Jangan lupa ikutan pre order Samsung Galaxy S6 edge+ di Lazada.co.id ya. Daftarkan emailmu dulu dan ikuti pre ordernya pada hari Kamis, tanggal 27 Agustus 2015, mulai pukul 14.00 WIB. Catat tanggal dan jamnya ya!

3612 Total Views 3 Views Today
12 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *