Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Raisa Affandi, Novelis Berbahasa Inggris Termuda

Salah satu impian masa muda saya adalah bisa membukukan salah satu karya saya. Entah itu novel, kumpulan cerpen, atau buku yang membahas sebuah tema khusus. Satu lagi, saya ingin menulis autobiografi saya sendiri. Saya waktu SMA memang senang membaca buku-buku biografi atau autobiografi orang-orang terkenal. Namun sampai sekarang, saya hanya masih bisa bermimpi untuk membukukan sesuatu. Namun saya terus menjaga impian itu.

Namun tiba-tiba saya bagai disambar petir ketika tahu ada anak berumur sebelas tahun yang sudah menerbitkan novelnya. Sudah kalah telah karena umurnya yang hanya setara dengan jumlah pemain sepakbola, saya juga harus angkat topi karena novel bocah ini ditulis dengan Bahasa Inggris. Rasanya kok sekarang saya yang menjadi kecil, ciut, dan malu pada diri sendiri. Anak ajaib yang memiliki nama lengkap Raisa Affandi ini merilis novel berbahasa Inggrisnya yang berjudul โ€œMimi Bo and The Missing Diaryโ€.

Bila dibandingkan dengan saya, ah sudahlah saya hanya anak ingusan ketika masih duduk di kelas 6 SD. Prestasi terbesar saya ketika itu paling-paling menjadi salah satu dokter kecil pilihan. Beda dengan Raisa Affandi, putri pasangan Yuda Affandi dan Kurniawati Azizah ini sudah bisa mengukirkan namanya di novel karyanya. Bahasa Inggris dipelajari gadis cilik ini ketika keluarganya masih bermukim di London, ketika itu bahasa sehari-hari yang digunakan adalah Bahasa Inggris.

Raisa kecil ternyata memang gemar membaca dan menulis. Kamar Raisa penuh dengan buku-buku bacaannya. Sebenarnya ide dari novelnya didapatkan dari adiknya yang bernama Kyla. Raisa mulai menuliskan novelnya ini sejak tahun 2008, setelah adiknya lahir. Tokoh Mimi Bo sendiri ditujukannya pada Kyla karena Raisa selalu melihat adiknya sebagai bayi yang lucu. Hingga orangtua Raisa tiba-tiba menyadari apa yang ditulis anaknya itu di layar monitor.

Satu lagi yang menarik adalah pengakuan ayah Raisa. Sang ayah telah lama memendam impiannya untuk menjadi seorang penulis dan sekarang anaknya lah yang mewujudkan impiannya. Hingga saya bisa merasakan bangganya ayah Raisa.

4666 Total Views 2 Views Today
54 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *