Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Pria Indonesia Harus Punya Passion dan Percaya Diri

Dari dulu saya tidak suka semua macam perawatan kulit. Saya pikir produk skin-care diciptakan untuk perempuan. Apalagi dulu produk skin-care memang diciptakan untuk kaum perempuan. Ada sih teman saya yang bela-belain beli produk khusus cewek untuk merawat kulitnya. Saya kok risih, bahkan saya juga enggan menggunakan sabun mandi yang kesannya cewek banget. Bagi saya, yang penting mandi, sisiran rapi, pakai deodoran, dan parfum.

Jadi enggak perlu ribet pakai ini itu kalau mau keluar rumah. Kalau mau ke mana-mana paling perlu waktu 15 menit sudah beres semua, cowok banget hehehe. Enggak kayak cewek yang perlu dandan ini itu bisa sampai berjam-jam. :p Kalau sekarang sih ada juga cowok yang pakai perawatan kulit super lengkap mulai dari body lotion, pelembab, cream, masker, hingga lulur. Enggak ada masalah sih, mungkin cuma saya aja yang males perawatan.

Saya sih paling mentok pakai sabun pembersih muka kalau muka sudah terlihat kusam banget. Benar kata orang, β€œthere’s always a first time for everything.” Ketika awal-awal tinggal di Jakarta, saya mulai diharuskan untuk memberikan perhatian pada penampilan saya. Enggak bisa secuek dulu. Saya naik angkutan umum dan berdesak-desakan, hasilnya sampai di kantor muka sudah kucel lagi. Jadi buat apa rapi-rapi kalau sampai di kantor kucel lagi. πŸ™

Nivea Men It Starts With You

Sejak saat itu saya mulai rajin cuci muka, untungnya saat itu produk skin-care khusus cowok sudah banyak. Temen-temen cowok di kantor juga gitu, suka nyetok sabun pembersih muka. Biar pede kalau ketemu klien, katanya penampilan itu penting dalam karir. Ngomong-ngomong soal dunia kerja, saya sudah resign dari kantor sejak pertengahan tahun lalu dan memutuskan untuk menjadi seorang blogger yang seutuhnya. And it starts with me.

Teman-teman menyebut saya seorang fulltime blogger, meskipun saya belum memberikan semua waktu saya untuk ngeblog. Lebih sering Twitter-an, hehehe. Tapi untungnya dapur di rumah tetap ngebul berkat ngeblog dan saya menikmati apa yang sedang saya jalani. Namun karena profesi ngeblog di Indonesia itu masih β€˜dipertanyakan’ kadang suka bingung juga. Saya sudah menemukan passion saya, tapi orang di sekitar belum memahaminya.

Untungnya minggu kemarin saya hadir dalam acara bertajuk Start Your Story Create History yang diselenggarakan Nivea Men Indonesia. Dalam acara ngobrol santai yang dipandu Bayu Oktora itu ada tiga pembicara keren yaitu Billy Boen (penulis Young on Top), Pandji Pragiwaksono (multi-talented entertainer), dan Chef William Gozali (juara Masterchef Indonesia 3). Meskipun obrolannya berat, tapi Pandji selalu bisa bawa suasana jadi cair.

Nivea Men It Start With You

Dengan cerita suksesnya masing-masing, ketiga pembicara itu menceritakan titik balik perjalanan karir. Billy menceritakan kesenangannya mengamati merek/brand ketika masih kecil, Pandji menceritakan cewek yang naksir ketika melihat dia bermain basket, dan William menceritakan bagaimana ia bangkit dari kekalahan di Masterchef Indonesia 2. Ternyata selain passion, perjalanan karir itu ditentukan oleh keputusan untuk memulai dari hal paling kecil.

Sesuai dengan kondisi saya sekarang, saya menemukan passion ngeblog dan sudah memutuskan sejak pertengahan tahun lalu. Jadi ketika Bayu Oktora bertanya, saya langsung bercerita bahwa saya ingin menjadi blogger yang seutuhnya. The first step is the hardest, sisanya tinggal menjaga konsistensi. Sama seperti urusan muka, saya juga harus memulai untuk tampil pede dengan wajah yang bersih, halus, dan cerah. It starts with me.

Dalam acara ngobrol santai itu, Nivea Men Indonesia juga meluncurkan brand filosofi terbarunya yaitu β€œIt Starts With You”. Bersama ketiga pembicara keren itu, Nivea Men Indonesia mengajak laki-laki Indonesia untuk mulai meraih mimpi mereka. “Kami yakin setiap laki-laki di Indonesia punya potensi untuk menggapai impiannya, tinggal di-unlock aja rasa percaya dirinya,” kata Angela Nibungco, Senior Brand Manager @NiveaMen_ID.

Kalau kamu belum tahu apa passion kamu, mulailah dari hal yang kamu sukai. Seperti kata Angela Nibungco, jangan lupa unlock rasa percaya diri kamu ya. Udah tahu kan caranya? πŸ™‚

31 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *