Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Pengalaman Berbelanja Mudah dan Aman di Bukalapak.com

Tidak terasa toko online mengubah kebiasaan keluarga saya. Dulu biasanya akhir pekan jalan-jalan lalu pulang-pulang udah bawa belanjaan aja, kalau sekarang paling keluar untuk makan atau sekadar jalan-jalan. Untuk urusan belanja barang sudah bisa dibeli di toko online.

Sekarang paling belanja kebutuhan sehari-hari di minimarket dekat rumah, selainnya ya beli di toko online. Selama ini saya tidak pernah mengalami pengalaman buruk saat berbelanja online, paling ya pengiriman kurir yang terlambat. Nggak pernah ngalamin ditipu seller yang nakal.

Pengalaman Berbelanja Mudah dan Aman di Bukalapak.com

Baru-baru ini saya mencoba berbelanja di Bukalapak.com untuk pertama kalinya. Biar lebih praktis saya langsung install aplikasi Android-nya. Awalnya tidak tahu apa yang mau dibeli, tapi setelah lihat-lihat kok banyak produk yang lucu. Salah satunya tas anak-anak berbentuk kupu-kupu di atas.

Awalnya sih mau beliin sesuatu buat istri tapi istri lagi tidak pengen belanja. Istri lagi ingin beliin tas buat Diana karena kalau jalan-jalan sudah minta bawa tas sendiri. Selama ini belum dibeliin karena belum nemu yang pas. Beli tas sekolah kebesaran, tapi akhirnya nemu tas LittleLife Daysack Butterfly di Bukalapak.com.

Pengalaman Berbelanja Mudah dan Aman di Bukalapak.com

Oh iya, sebenarnya saya dan istri sudah lama ngincer tas anak Deuter Kikki yang berdesain burung. Lucu sih tapi masih kebesaran, cocoknya untuk pas sekolah nanti. Jadi pas nemu tasĀ LittleLife langsung senang karena desainnya juga lucu-lucu. Diana juga heboh pas buka hasil pencarian “LittleLife” di Bukalapak.com.

Ada desain Butterfly, Dinosaurus, Crocodile, Buzz Lightyear, Clownfish, Seahorse, Minnie, Tigger, Shark, Turtle, Giraffe, dan Ladybird. Pas disuruh milih, Dian milih Butterfly dan Clownfish dan minta dibeliin dua-duanya. Tapi kan saldo BukaDompet saya cuma Rp 500.000,- jadi beli satu aja deh. šŸ˜€

Pengalaman Berbelanja Mudah dan Aman di Bukalapak.com

Akhirnya pilih pelapak babyzania karena lapaknya ramai banget. StokĀ LittleLife Daysack Butterfly saja sampai 999 barang, jadi saya pikir layanannya pasti bagus karena termasuk pedagang besar. Saya pesan Rabu malam minggu lalu dan prosesnya gampang banget.

Tapi Kamis siang-nya, saya dapat notifikasi dari aplikasi Bukalapak.com bahwa transaksi saya ditolak pelapak dengan alasan stok habis. Agak aneh sih karena pas saya beli masih ada 999 barang di detail produknya. Tapi okelah, saya langsung beli lagi di pelapak yang sama tapi untuk produkĀ LittleLife Daysack Clownfish.

Pengalaman Berbelanja Mudah dan Aman di Bukalapak.com

Tapi lagi-lagi transaksi saya ditolak dengan alasan yang sama, stok habis. Saat saya menulis blogpost ini, dua produk tersebut sudah tidak ada di daftar barang pelapak babyzania jadi mungkin memang sudah tidak ada stoknya. Tapi tidak masalah karena saldo BukaDompet saya direfund 100% kalau transaksinya ditolak oleh pelapak.

Setelah ‘penolakan’ kedua itu, saya juga dapat pesan langsung dari babyzania, “mohon maaf pak, untuk pesanan ini kami tolak karena semua barang little life daysack kosong”. Mungkin kalau tidak dikirim pesan langsung dari pelapak itu, saya masih beli produk lain dari pelapak yang sama.

Pengalaman Berbelanja Mudah dan Aman di Bukalapak.com

Tidak lama setelah itu saya langsung membeli produk LittleLife Daysack Butterfly dari pelapak lain yaitu Family Tree Shop.Ā Family Tree Shop tidak sebesar babyzania tapi memiliki produk LittleLife lebih lengkap. Saya pesan Kamis sore dan besoknya saya dapat konfirmasi pengiriman barang.

Saya keluar kota hari Sabtu pagi dan barangnya sampai di rumah Sabtu sorenya. Setelah sampai rumah pada hari Rabu kemarin, Diana langsung heboh karena akhirnya memiliki tas sendiri. Yang paling Diana senang tentu desainnya yang berbentuk kupu-kupu, mirip Tinker Bell katanya.

Pengalaman Berbelanja Mudah dan Aman di Bukalapak.com

TasĀ LittleLife Daysack Butterfly pas banget buat bawa makanan atau minuman anak. Jadi kalau diajak ke taman tidak perlu jajan lagi. Yang berguna banget tentu tali panjangnya karena bisa mengontrol kalau lagi diajak jalan di mall atau di waktu jalan-jalan di tempat keramaian.

Itulah pengalaman saya membeliĀ LittleLife Daysack Butterfly di Bukalapak.com. Barangnya lengkap, harganya murah, transaksinya mudah, dan aman serta bebas penipuan. Oh iya, Bukalapak.com juga punya komunitas lho jadi tidak cuma belanja online tapi bisa saling berbagi informasi.

Pengalaman Berbelanja Mudah dan Aman di Bukalapak.com

Oh iya, selama ini ada pengguna Bukalapak.com yang mengalami kesulitan karena rekening bank-nya berbeda dengan Rekening Bersama (Rekber) Bukalapak.com. Sejak akhirĀ bulan September lalu, pembayaran transaksi Bukalapak.com sudah bisa dilakukan di Indomaret. Jadi bisa bayar pakai cash di Indomaret terdekat.

Enaknya lagi, Bukalapak.com punya program Lucky Draw Special Indomaret. Lakukan pembayaran di Indomaret lalu kirim foto struknya ke email Bukalapak.com. 3 pemenang utama akan mendapatkan voucher belanja Bukalapak.com total Rp 9.000.000,-. Inget ya program Lucky Draw ini cuma sampai 31 Oktober 2015!

3608 Total Views 1 Views Today
9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *