Tekno Gie

Pakai Shell Helix dan Rasakan Sensasi Naik Supercar Ferrari

Ini cerita tentang adik istri saya, namanya Argo. Ketika masih kuliah, Argo buka bengkel motor di rumah. Selain bisa praktek di rumah, bengkel motornya juga memperkerjakan beberapa teman-temannya untuk jadi montir. Sambil menimba ilmu teknik mesin di kampus, Argo langsung mempraktekkannya di bengkel. Lama-kelamaan bengkel motor Argo mulai banyak pelanggannya sampai Argo harus menambah anah buah. Bahkan sekarang Argo menerima mobil-mobil untuk diservis, akhirnya tidak hanya bengkel motor tapi juga jadi bengkel mobil.

Minyak Pelumas Oli Shell Helix Ultra HX7 HX5 HX3

Saya beberapa kali “numpang” servis di bengkel Argo. Kata Argo, kebanyakan masalah mesin terjadi karena faktor dan kondisi pelumas. Bisa karena tidak rutin mengganti pelumas, bisa juga karena pemilihan pelumas yang kurang tepat. Argo sendiri dulu sering mengalami masalah pada mesin motor dan mobilnya karena kurang memperhatikan penggantian pelumasnya. Sejak saat itu, Argo selalu mengontrol pelumas di mesin motor dan mobilnya. Setelah paham seluk beluk mesin mobil, Argo mulai menyadari pentingnya pelumas bagi mesin kendaraan.

Kata orang, pelumas harus diganti kalau sudah sekian kilometer atau kalau kendaraan sudah tidak enak dikendarai. Tapi itu tidak selalu benar karena pelumas harus dicek secara rutin dan harus dipilih pelumas yang pas. Ibaratnya, pelumas pada mesin sama dengan cairan pada tulang persendian manusia. Kalau cairan berkurang atau tidak sesuai, persendian akan sakit dan manusia tidak bisa berdiri kokoh. Selain menghindari benturan antara komponen mesin, pelumas juga berguna untuk membersihkan mesin dari kotoran-kotoran dan juga untuk mendinginkan mesin.

Bertahun-tahun membongkar mesin, Argo kerap menemui mesin yang bermasalah disebabkan kerak dan lumpur yang menutupi bagian-bagian mesin. Selain itu faktor kepedulian pemilik mobil terhadap indikator pelumas di dasbor mobil kadang tidak dilihat, jumlah pelumas yang berkurang berakibat komponen mesin bergesekan dan menjadi aus, dan terjadi overheat pada mesin. Untuk menghindari hal itu, pelumas harus dicek secara rutin.

Minyak Pelumas Oli Shell Helix Ultra HX7 HX5 HX3

Setiap menservis mobil pelanggan, Argo selalu menanyakan pelumas apa yang biasa digunakan pemilik mobil. Jika ditanya begitu, kebanyakan pemilik mobil memilih pelumas yang murah dan mengabaikan kualitas. Maunya ngirit, tapi ujungnya boros karena harus mengeluarkan biaya mahal untuk servis mobil. Kalau ditanya pelumas apa yang cocok dan berkualitas, Argo biasanya menyarankan Shell Helix karena terbukti sejak menggunakan Shell Helix mobilnya tidak mengalami kerusakan. Salah satu keunggulan pelumas Shell Helix adalah teknologi pembersih khusus (Active Cleansing Technology) yang bisa mencegah terjadinya kerak ataupun lumpur pada mesin kendaraan dan membersihkan mesin saat mesin bekerja.

Sepanjang pengalaman Argo, tidak ada keluhan dari para pelanggan bengkelnya yang menggunakan pelumas Shell Helix. Sejak menggunakan pelumas Shell Helix, para pelanggannya merasakan kenyamanan berkendara karena mesin mobil terdengar lebih halus. Hal ini disebabkan oleh proses pelumasan yang berkelanjutan sehingga mobil berasa seperti baru terus. Yang lebih jelas lagi kalau Argo menerima pelanggan yang mau melakukan perjalanan jauh. Karena mesin harus “bekerja keras” dalam perjalanan jauh, pelumas sangat berguna untuk melindungi komponen-komponen mesin. Kalau pelumas tidak pas, bisa-bisa mesin jebol. Yang menakjubkan lagi, setelah pulang dari perjalanan jauh, jika dibongkar mesin akan tetap bersih tanpa kerak ataupun kotoran.

Dari pengalaman Argo selama ini, pelumas Shell Helix bisa membersihkan kotoran dalam komponen mesin yang timbul karena proses pembakaran di dalam dapur pacu mesin yang tidak sempurna. Mesin yang bersih bisa meringankan beban kerja dan bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar. kualitas pelumas Shell Helix juga terlihat dari kekentalannya yang stabil, sehingga pemilik mobil bisa melakukan penggantian pelumas pada batas kilometer yang maksimal. Para pelanggan bengkel Argo yang menggunakan pelumas Shell Helix juga bisa merasakan suara mobil yang lebih halus karena Shell Helix bisa mengurangi getaran antara komponen mesin. Mesin mobil juga lebih mudah di-starter meski dalam kondisi lingkungan yang dingin.

Minyak Pelumas Oli Shell Helix Ultra HX7 HX5 HX3

Selain memperoleh pelumas yang berkualitas, pengguna Shell Helix juga memperoleh kebanggaan karena Shell Helix merupakan pelumas kelas dunia. Pelumas Shell sudah teruji menjadi mitra teknsi (technical partner) tim balap Ferrari di kompetisi Formula One. Saat mobil balap Ferrari dipacu, suhu mesin bisa mencapai di atas 300 derajat Celcius dan pelumas Shell terbukti bisa melindungi mesin Ferrari dalam suhu yang ekstrim. Selain di mobil Formula One, Ferrari juga menggunakan pelumas Shell untuk semua Ferrari baru yang keluar dari pabrik. Kalau kamu belum punya supercar Ferrari, jangan berkecil hati. Gunakan pelumas Shell Helix pada mobilmu dan rasakan sensasi mengendarai supercar Ferrari.

40220 Total Views 22 Views Today

58 Comments

  1. Shell ini bagus sih, tapi karena bagus tentu jelas lebih mahal. Di Indonesia pun blum banyak, termasuk di Surabaya. Aku cuma melihat beberapa aja di Surabaya.

          1. bahan bakar gak boleh campur se enak jidatnya saja , pakai pertamax harus 100% jangan setengah setengah , misalkan awalnya pakai bbm jenis murah yah harus penuh pakai murah jangan campur campur begitu , efeknya mesin jadi rusak

  2. lupa mau tanya, apa ada untuk motor yaa..?
    seinget saya dulu pernah ditawatin yg ukuran 1 liter,
    entah helix apa bukan, kata orang bengkelnya utk motor,
    makyos seh, tapi sering selip kopling, eh pas selidik punya selidik,
    oli ini untuk mobil…hadeuhh..
    cmiiw…

  3. sya pake udh pake shell helix H7 di mobil tua tahun 94an, mobil memang jadi halus dan responsif gak ada masalah sih, oh ya sya mau tanya untuk mobil tahun 94an klo pake shell HX7 ke enceran tidak ya sy udh ganti 2x katanya lebih baik pakai yg HX 5. mohon pencerahanya newbie hee

  4. Mas saya mau tanya,tadi saya habis ngetap oli n servis tune up jg untuk kendaraan jazz vtec thn 2006
    Sblm saya tap oli dulu mbl saya ksh oli top 1 HP trus td di bengkl tak ada top 1 HP dan saya dianjurkan pakai shell helix hx7
    Mnrt mas gmna baik ndak n ada kelemahan atau kelebihan ndak
    Thanks

  5. Mobil saya selama ini menggunakan shell helix HX 7…dan saya ada rencana mau ganti dengan shell helix HX 5.
    Ada pengaruhkah kemesin jika oli nya saya ganti dgn shell helix HX 5..??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *