Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Nostalgia Nonton Bola dengan Radio di SoundCloud Arsenal

Sebagai salah satu generasi 90-an, saya pernah mengalami nonton bola di radio. Kalau dibayangin sekarang memang sangat jadul. Bagaimana nonton bola hanya dengan mendengarkan suara tanpa melihat pemainnya sama sekali. Kadang ingin juga bernostalgia nonton bola dengan radio. Karena itulah akhir-akhir ini saya senang menyimak SoundCloud Arsenal.

Sebagai Gooners, saya semakin senang karena Arsenal mengelola akun SoundCloud-nya dengan cukup serius. Tidak cuma SoundCloud sih, Arsenal juga mengelola sosial-sosial media lainnya dengan bagus. Beberapa waktu lalu @Arsenal menjadi akun Twitter klub Premier League pertama yang mencapai 5 juta follower.

Dibandingkan semua klub sepakbola di seluruh dunia, jumlah follower @Arsenal hanya kalah dari Real Madrid dan Barcelona. Arsenal juga punya 32 juta fans di Facebook. Namun jumlah itu masih kalah dari Manchester United dan Chelsea. Namun ketiga klub Premier League itu masih tetap kalah dari Barcelona dan Real Madrid dalam jumlah fans Facebook.

Arsenal mulai mengelola akun SoundCloud di awal musim 2014/2015. Saya sudah cari akun SoundCloud klub-klub lain namun tidak menemukan yang resmi. Jangan-jangan baru Arsenal yang punya akun official di SoundCloud. Colek saya kalau ada klub lain yang sudah punya akun SoundCloud ya.

Meski terbilang cepat dibanding klub lain, Arsenal ternyata didahului Til Tilberg yang membuat akun SoundCloud dengan nama Arsenal. Di profilnya, akun itu memasang gambar granat. Padahal Arsenal kan meriam. πŸ™ Ternyata itu bukan akun resmi Arsenal. Jadi akun resmi Arsenal di SoundCloud itu Official Arsenal.

Sedikit terasa aneh memang. Di Twitter pakai @Arsenal, di Facebook pakai Arsenal, di Google Plus pakai +Arsenal, tapi di SoundCloud harus pakai embel-embel official. Meskipun begitu, akun SoundCloud Official Arsenal itu keren. Belum setahun tapi sudah upload 195 sound (rekaman) dan sudah punya 683.000 follower!

SoundCloud Arsenal itu lengkap banget kontennya mulai dari wawancara mantan pemain legendaris sampai rekaman gol terakhir. Biar lebih enak dengernya,Β SoundCloud Arsenal bikin 8 playlist dengan tema berbeda yaitu Arsene Wenger on…, Arsenal Legends, Soundcloud Exclusives, Classic Interviews, Interviews, Goal Commentary Clips, dan Famous Fans.

Yang paling seru sih dengerin playlist Goal Commentary Clips. Soalnya bisa nostalgia waktu dulu nonton bola di radio. Dengerin suara komentator yang teriak-teriak saat terjadi gol dan disambut teriakan puluhan ribu penonton di stadion. Kalau kangen rasanya nonton bola zaman jadul dulu, saya selalu buka SoundCloud Arsenal.

Catatan : Blogpost ini ditulis sambil nonton pertandingan Arsenal vs Leicester City. Gol Laurent Koscielny dan Theo Walcott mengantarkan Arsenal ke peringkat 4 klasemen sementara Premier League. \0/

4087 Total Views 1 Views Today
18 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *