Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Menguasai Jalanan Ibukota dengan Yamaha MT-25

Setelah beberapa tahun melewatkan persaingan balapan MotoGP, tahun ini saya kembali mengikuti setiap seri. Pasalnya pebalap favorit saya, Valentino Rossi, kembali tampil baik dengan mengawali musim ini dengan kemenangan di seri pertama GP Bahrain. Selain itu Jorge Lorenzo juga tampil luar biasa demgan menang beruntun di 4 seri. Sebelum akhirnya Valentino Rossi kembali menjadi juara di GP Assen.

Saya kemudian ingat persaingan sengit duo pebalap Yamaha itu di tahun 2009. Situasinya hampir sama dengan musim ini di mana Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersaing ketat hingga akhir musim. Saat itu Valentino Rossi akhirnya menjadi juara dengan selisih 45 poin dari Jorge Lorenzo. Saya berharap tahun ini juga begitu dan Valentino Rossi meraih gelar kesepuluhnya.

Selain persaingan sengit Rossi-Lorenzo, mengikuti perkembangan teknologi motor Yamaha juga menarik bagi saya. Apalagi baru-baru ini Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi negara pertama yang meluncurkan Yamaha MT-25, motor Naked Volution terbaru dari Yamaha yang merupakan produk global.

Menguasai Jalanan Ibukota dengan Yamaha MT-25

Tidak hanya menjadi negara pertama tempat peluncuran Yamaha MT-25, Indonesia juga akan menjadi tempat produksi Yamaha MT-25. Selain untuk memenuhi pasar Indonesia, Yamaha Indonesia juga akan mengekspor Yamaha MT-25 ke beberapa negara di kawasan Asia, Australia, dan Eropa. Yang hebatnya lagi, Yamaha MT-25 buatan Indonesia itu juga akan dikirim ke Jepang yang merupakan markas Yamaha.

Yamaha MT-25 merupakan motor terbaru dari Yamaha MT-Series yang merupakan singkatan dari Master of Torque. Motor-motor MT-Series dikenal dengan kekuatan mesinnya yang tangguh ditambah tampilan Naked Bike yaitu tanpa fairing. Banyak yang bilang Yamaha MT-25 ini versi naked-nya Yamaha R25 karena sama-sama memiliki mesin 250cc. Yang membedakan hanya fairing-nya.

Salah satu keunggulan Yamaha MT-Series ini adalah handling ringan yang berorientasi pada urban riding. Orang-orang di kota seperti Jakarta cenderung memilih naked bike. Karena itu motor Yamaha Vixion dan Byson sangat populer. Tangguhnya motor Naked Volution Yamaha dibuktikan dengan anggota Paspampres yang menggunakan motor Yamaha FZ1.

Yamaha MT-25 merupakan produk keempat MT-Series setelah sebelumnya sudah ada Yamaha MT-09, MT-07, dan MT-125. Sebelum diluncurkan pertama kali, Valentino Rossi mengetes langsung produk pertama MT-Series yaitu Yamaha MT-09. Nggak sabar nunggu Valentino Rossi nyobain langsung Yamaha MT-25 buatan Indonesia. Sepertinya pas GP Sepang bulan Oktober nanti, Rossi dan Lorenzo akan mampir ke Indonesia lagi.

Meski ketangguhan MT-Series tidak terbantahkan lagi, Yamaha MT-25 mengusung tema Naked Volution yang merupakan revolusi baru naked bike sebagai penguasa jalan. Dengan tema Naked Volution, Yamaha MT-25 memiliki tiga keunggulan yaitu desain pure street naked bike, maneuverability aggresive handling, dan high performance engine.

Yamaha MT-25 memiliki desain cover tanki yang kekar serta desain air shrowd dan hyper undercowl berkarakter kuat yang mendukung tema Naked Volution. Selain itu bodi Yamaha MT-25 terlihat compact dilengkapi dengan lampu depan Halogen H4 12V 60/65 serta lampu tail LED dan lampu front position yang futuristik. Yamaha MT-25 memiliki tiga pilihan warna yaitu Black Strike, Silver Blue, dan Red Rage.

Karena diciptakan untuk urban riding, Yamaha MT-25 dibekali stang lebar memudahkan handling dan manuver. Selain itu posisi stang lebih tinggi dan mendekati pengendara sehingga lebih nyaman berkendara karena posisi badan lebih tegak. Speedometer multifungsi Yamaha MT-25 dilengkapi Gear Indicator, Shift Timing Light, Oil Trip, dan Fuel Consumption Indicator.

Salah satu keunggulan utama jagoan Naked Volution ini adalah mesin 250cc dengan adopsi 2 silinder, tipe DOHC, dan sistem bahan bakar fuel injection yang memiliki performa tinggi. Mesin Yamaha MT-25 memiliki daya maksimum 26,5 kW/12.000 rpm dan torsi maksimum 22,6 Nm/10.000 rpm. Sebagai ‘anggota keluarga’ MT-Series, mesin Yamaha MT-25 sangat bisa diandalkan.

4720 Total Views 1 Views Today
25 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *