Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Menciptakan Messi Baru di FCB Escola Indonesia

Meskipun kisruh PSSI belum juga usai, para penggemar sepakbola Indonesia setidaknya dihibur oleh dua pemain bola beda generasi yang kerap disebut Messi-nya Indonesia. Messi Indonesia pertama adalah Andik Vermansyah yang mendapatkan julukan “Il Nuovo Messi” atau “New Messi” dari media online Italia, FcInterNews.It. Media-media di Eropa menyebut Andik Vermansyah sebagai talenta yang langka di kawasan Asia. Messi Indonesia kedua adalah Tristan Alif Naufal, anak umur tujuh tahun yang membuat ratusan ribu orang terkagum-kagum melalui video di bawah ini.

Keinginan untuk menciptakan Messi baru dari Indonesia ternyata sejalan dengan pihak FC Barcelona yang mulai melirik Indonesia sebagai lumbung pemain muda berbakat. Setelah cukup lama ditunggu-tunggu, akhirnya FC Barcelona membuka secara resmi akademi sepakbola FCB Escola Indonesia. Chief Marketing Officer FC Barcelona, Luarent Colette, secara langsung meletakkan batu pertama pembangunan akademi sepakbola FCB Escola Indonesia pada tanggal 21 Maret 2012 lalu. Kita juga pantas berbangga karena ternyata FCB Escola Indonesia ini merupakan akademi sepakbola FC Barcelona pertama di luar Spanyol.

Akademi sepakbola FCB Escola Indonesia menempati lahan seluas 15 hektar di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pembangunan akademi sepakbola FBEscola Indonesia itu akan mencakup empat lapangan dengan rumput buatan, satu lapangan dengan rumput alami, asrama bertaraf internasional, pusat kebugaran, kafetaria, dan gedung perkantoran. Dengan nilai investasi mencapai Rp. 18 Miliar, FCB Escola Indonesia akan memiliki bentuk dan skema bangunan yang sama dengan Akademi La Masia di Barcelona. FCB Escola Indonesia juga akan menerapkan kurikulum pendidikan ala Akademi La Masia Barcelona. Para pelatih dan instruktur pun didatangkan langsung dari Barcelona.

FCB Escola Indonesia
Ilustrasi dari FcBarcelona.Com/football/fcbescola

Pada tahun pertama, FCB Escola Indonesia akan menerima 250 siswa. Biaya pendidikan di akademi sepakbola FCB Escola Indonesia berkisar antara Rp. 15 juta sampai Rp 20 juta. Namun FCB Escola Indonesia juga memberikan beasiswa bagi 25 anak Indonesia yang memiliki bakat sepakbola yang luar biasa, contohnya Tristan Alif Naufal. Rasanya sudah tak sabar menunggu anak-anak Indonesia bermain untuk tim sebesar FC Barcelona.

5626 Total Views 2 Views Today
25 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *