Advertorial Gie, Finance Gie

Main Game Shopping Spree di Super Indo Tebet Green

Awalnya saya dan istri enggan menggunakan kartu kredit karena menurut saya hampir semua transaksi bisa dilakukan dengan kartu debit. Tapi itu dulu, sekarang banyak layanan yang hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit, misalnya untuk memperpanjang hosting blog dan membuat Apple ID. Sebenarnya bisa sih diakalin atau kalau kepepet pinjem kartu kredit temen, tapi lama-lama enggak enak juga. Akhirnya istri bikin kartu kredit, jadi tinggal pinjem aja kalau perlu.

Ada yang bilang kartu kredit sudah menjadi gaya hidup sehingga sudah menjadi isi dompet yang tidak boleh tertinggal. Sekarang bikin kartu kredit itu cepat dan mudah, jadi ada orang yang memiliki beberapa kartu kredit sekaligus. Hampir semua transaksi bisa dilakukan dengan kartu kredit, bahkan ada beberapa layanan istimewa untuk pemilik kartu kredit, misalnya layanan Executive Lounge di bandara yang dikhususkan untuk pemilik kartu kredit “Gold” atau “Platinum”.

Kartu Kredit Standard Chartered Titanium Super Indo

Dalam kehidupan sehari-hari, kartu kredit juga banyak manfaatnya. Sekarang beberapa restoran, supermarket, toko online, hingga maskapai penerbangan memberikan promo khusus untuk pemilik kartu kredit. Karena merchant-merchant itu bekerjasama dengan bank penerbit kartu kredit, pemilik kartu kredit biasanya mendapatkan diskon hingga puluhan persen. Selain itu biasanya juga sering ada program cicilan 0 % dengan jangka waktu 3 bulan sampai 1 tahun.

Selain itu, kartu kredit juga berguna untuk membayar semua tagihan rutin bulanan seperti listrik dan PAM, sehingga semua pembayaran rutin itu bisa dilakukan dengan kartu kredit saja. Semakin lama semakin banyak kebutuhan yang rutin dibayar dengan kartu kredit, selalu nyaris menyentuh limit kartu kredit istri saya. Jadi kepikiran untuk bikin kartu kredit sendiri, biar lebih enak, jadi tidak perlu minjem-minjem. Biasanya kalau dibolehin minjem, minta dipijitin dulu. 🙂

Selama ini sih istri saya tidak pernah kena masalah dengan kartu kreditnya karena selalu bisa membayar tagihan kartu kreditnya tepat waktu. Katanya sih kebanyakan orang yang kena masalah dengan kartu kreditnya itu tidak begitu paham dengan hitung-hitungan kreditnya. Biasanya karena terlalu konsumtif hingga tidak terasa tagihannya besar dan di luar kemampuannya. Jadi sebelum bikin kartu kredit baru, saya harus pelajari terlebih dahulu secara rinci.

Kartu Kredit Standard Chartered Titanium Super Indo

Beberapa waktu lalu, saya datang ke acara Grand Launching kartu kredit Standard Chartered Titanium di Super Indo Tebet Green. Saya baru tahu ternyata Kartu Kredit Standard Chartered Titanium adalah kartu kredit pertama di Indonesia yang menawarkan cashback hingga 3,5 persen dengan total hingga Rp650.000 per bulan. Selain itu, cash back dari Kartu Kredit Standard Chartered Titanium ini berlaku di semua merchant dan berlaku sepanjang tahun. Untuk lebih lengkapnya baca di situs Standard Chartered Bank ya.

Yang paling seru sih game Shopping Spree. Saya ikutan sesi pertama bareng @isnuansa, @indobrad, @windakrisnadefa, dan beberapa teman media lainnya. Kita disuruh belanja tapi enggak boleh lewat Rp. 200.000,- dalam waktu 5 menit. Peraturannya, harus ada beberapa belanjaan wajib dan tidak boleh ada barang yang double. Acaranya heboh karena pesertanya pada semangat gitu nyari belanjaan wajib. Enggak terasa limat menit sudah berlalu. Pas dicek, total belanjaan saya cuma 130 ribu sekian.

Untungnya banyak yang kelewat 200 ribu, jadi saya dan @indobrad akhirnya lolos ke babak selanjutnya. Di babak selanjutnya batas belanjaannya jadi Rp. 300.000,- dan waktunya ditambah jadi 7 menit. Pesertanya cuma 6 orang, diambil dari pemenang masing-masing sesi. Di babak ini saya kehilangan banyak waktu karena muter-muter nyari belanjaan wajib dan enggak ketemu juga. Sebenarnya total belanjaan saya yang paling mendekati 300 ribu, 270 ribu sekian, tapi kalah karena belanjaan wajibnya enggak cukup.

Kartu Kredit Standard Chartered Titanium Super Indo

Dan pemenangnya adalah @fairyteeth yang mengumpulkan lima belanjaan wajib. Tapi gapapa karena saya bisa bawa pulang belanjaan senilai total 400 ribu. Selain bisa bawa belanjaan gratis, ternyata ikutan Shopping Spree juga bisa bikin keluar keringat karena lari-lari bawa troli. Enak kan? Kalau mau ikutan Shopping Spree, hari Sabtu besok tanggal 15 Maret 2014 diadakan lagi tuh Shopping Spree di Super Indo Bintaro jam 14:00 WIB, tanggal 22 Maret 2014 bertempat di Super Indo Mampang dan terakhir tanggal 29 Maret 2014 di Super Indo Sport Mall Kelapa Gading. Untuk syarat dan ketentuannya bisa dibaca di situs Super Indo ya.

Kapan lagi bisa ikut permainan seru, bawa belanjaan gratis, dan memenangkan ratusan ribu voucher Super Indo. Di Super Indo juga ada booth buat kamu yang ingin mengajukan aplikasi kartu kredit Standard Chartered Titanium lho.

8244 Total Views 2 Views Today

34 Comments

  1. HAHAHAHA.. Ketahuan bapak-bapak punya bayi, belanjaannya popok.

    Besok kita bikin kartu kredit Standart Chartered Titanium yaaa… *seret ke Super Indo*

  2. Jadi inget waktu Mama nyoba apply cc di 3 bank sekaligus untuk pertama kalinya, tapi cuma satu yang diterima. Itu pun perlu waktu berapa bulan gitu.. Takjub kalo liat banyak orang yang punya cc. Gampang bener ya bikinnya. Mudah-mudahan lebih banyak manfaatnya ^^

  3. Wuih enak nih mas bisa dapat belanjaan senilai 400 ribu. Untuk masalah kartu kredit sepertinya saya masih belum membutuhkan mas. Lha tinggalnya saja di desa je. Jadi semua transaksi masih membutuhkan uang nyata 😀

  4. Wuoooh… asyik banget acaranya! Lumayan mas bisa bawa belanjaan senilai 400ribu 😀

    Saya belum pantas nih punya kartu kredit. Pendapatan masih terlalu mepet, hehe….

  5. harus extra hati-hati menggunakan kartu kredit karena bisa membuat kita terjerat hutang kalau kita tidak bijak menggunakannya

  6. kartu kredit ini seperti pedang bermata dua, salah-salah bisa kita sendiri yang bangkrut karena tidak terkontrol pemakaiannya, jadi memang harus ekstra hati-hati terhadap jenis pembayaran yang satu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *