Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

LG Support Future Stars, Anak Indonesia Bisa Jadi Maradona Baru

Sebagai orang Indonesia, saya selalu mendukung timnas sepakbola Garuda Merah Putih. Meskipun dua dekade terakhir timnas Garuda Merah Putih paceklik gelar, saya selalu menyimpan harapan munculnya generasi baru yang bisa membawa timnas ke masa-masa emasnya lagi. Saya yakin bahwa sangat banyak orang Indonesia yang mempunyai pengharapan yang sama dengan saya. Buktinya, setiap kali timnas Garuda Merah Putih main di Gelora Bung Karno, penonton selalu penuh sesak. Apalagi ketika sekarang timnas U-23 Indonesia bersinar di SEA Games 2011.

Meski sepakbola Indonesia masih bergolak seperti layaknya drama, saya selalu senang mengamati perkembangan pemain-pemain usia muda kita. Semakin banyaknya Sekolah Sepakbola (SSB), mulai dari desa sampai kota, semakin menambah rasa optimis saya. Belum lagi beberapa klub papan atas dunia yang membuka akademi sepakbola di Indonesia, misalnya Arsenal Soccer School Indonesia dan Milan Junior Camp Indonesia. Sungguh membanggakan karena klub-klub ternama itu mau β€œberburu” pemain masa depan di Indonesia

Sebulan yang lalu, Tunas Garuda mengirimkan belasan pemain muda Indonesia untuk mengikuti seleksi di kandang Arsenal. Setelah melakukan beberapa seleksi, akhirnya dua pemain Tunas Garuda itu lolos seleksi dan bergabung dengan Arsenal Development Centre. Nazalul Fahmi dan Rangga Pratama sekarang menjalani pelatihan intensif bersama tim junior Arsenal. Awal bulan ini, kabar menggembirakan juga datang dari seorang pemain muda berbakat bernama Arthur Irawan yang direkrut tim Espanyol. Arthur Irawan yang berasal dari Surabaya ini dikontrak selama empat tahun oleh tim elit Espanyol.

LG Support Future Stars

Seminggu yang lalu, tepatnya 9 November 2011, PT. LG Electronics Indonesia meluncurkan program LG Support Future Stars untuk memberikan dukungan kepada perkembangan sepakbola nasional. LG Supprot Future Stars akan memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang mampu untuk mengikuti pelatihan sepakbola di Boca Juniors International Academy di Indonesia. Anak-anak Indonesia memiliki kesempatan emas untuk bermain di Boca Juniors, klub papan atas dari Argentina yang pernah melahirkan mahabintang sepakbola dunia Diego Maradona. Saya berharap anak-anak muda Indonesia bisa mengikuti jejak Maradona melalui Boca Juniors International Academy

Selain mencari anak-anak berbakat, LG Support Future Stars juga akan merenovasi lapangan sepakbola dan sarana olahraga yang belum memadai di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. PT. LG Electronics Indonesia mengundang masyarakat untuk mendukung program LG Support Future Stars. Caranya mudah, dengan Like fanpage Facebook LG Loves Indonesia atau dengan mention Twitter @LGIndonesia dan menggunakan hashtag #supportfuturestars, kita bisa menyumbangkan dukungan senilai Rp. 1.000,-. Dana yang terkumpul dari jumlah Like dan Hashtag itu akan dikonversi PT. LG Electronics Indonesia menjadi dana program LG Support Future Stars. Dana beasiswa dan pembangunan fasilitas olahraga tersebut akan mulai dicairkan pada pertengahan bulan Desember 2011.

MauΒ  anak-anak Indonesia jadi “Maradona Baru”? Silahkan beri dukungan Anda di sini dan boleh juga di sini.

4262 Total Views 2 Views Today
33 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *