Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Kapan Lagi Bisa Muncul di Instagram Dian Sastro @therealdisastr

Salah satu hal yang membuat saya betah ngeblog sampai sekarang adalah banyak kejutan yang datang karena aktivitas ngeblog. Seperti hari ini, saya menghadiri undangan konferensi pers Zwitsal : Suamiku, Ayah Luar Biasa di Hotel DoubleTree di Cikini, Jakarta Pusat. Saya datang bersama istri, kebetulan juga mendapatkan undangan acara yang sama.

Saat membaca email undangan acara tersebut, saya hanya membaca sekilas judul acaranya serta lokasi dan waktu acara. Saya pikir istri saya sudah baca detail acaranya. Saat tiba di lokasi ternyata banyak undangan yang memakai baju berwarna kuning. Karena penasaran saya cek email lagi ternyata dress code acara itu Touch of Yellow.

Selain tidak menggunakan dress code, saya juga kurang tahun dengan pembicaranya. Saya pikir tunggu aja nanti juga tahu. Pembawa acara Irgi Achmad Fahrezi membuka acara dengan menceritakan kisahnya yang menjadi ayah dari tiga anak itu. Selanjutnya Rika Sandi, brand manager Zwitsal, memberikan kata sambutan dan menampilkan hasil survei digital mengenai seberapa jauh ayah membantu ibu dalam mengurus si kecil.

Hasil survei tersebut menunjukkan 21 persen ayah yang membantu merawat si kecil dan hanya 9 persen ayah yang memandikan si kecil. Sebanyak 40 persen ayah mengaku takut terjadi apa-apa kalau dia yang memandikan si kecil. Karena itulah Zwitsal membuat tutorial cara memandikan bayi. Jadi ayah-ayah tidak perlu takut lagi saat memandikan si kecil, tinggal ikutin tutorialnya dan berlatih.

Setelah itu praktisi neurosains, Anne Gracia, menjelaskan pentingnya peran ayah sejak kecil. Menurut Anne Gracia, ayah yang menggendong, memijat, dan memandikan bayi sejak dari kecil memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan anak. Karena itulah, Anne Gracia menyarankan para ayah untuk menyisakan sedikit waktu untuk anaknya meski capek setelah pulang kerja.

Saya belajar banyak dari penyampaian Rika Sandi dan Anne Gracia, ternyata kegemaran saya bermain dengan Diana ada banyak gunanya. Saat Diana masih berumur beberapa hari, saya sudah menggendongnya. Hingga sekarang pun Diana senang banget digendong, meski beratnya sekarang sudah 17 kilogram. Urusan mandi, saya baru memandikan Diana saat usianya sekitar 3 bulan. Dulu belum ada tutorial memandikan bayi dari Zwitsal sih jadi masih takut-takut gitu. Nanti deh kalau punya bayi lagi. 😀

Setelah itu saya mendapatkan kejutan karena ternyata Dian Sastro juga hadir dalam acara itu. Cek-cek lagi ternyata di email undangan juga ada nama bintang film Ada Apa dengan Cinta itu dalam nama pembicara. Duh tahu kalau gitu barengan perginya. *dilindes* Ibu muda dengan dua anak itu kemudian bercerita tentang suaminya yang sekarang sudah ikut membantu mengasuh anak-anaknya, Syailendra Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

Dalam acara itu Anne Gracia menunjukkan cara memandikan bayi yang benar, mulai dari memeriksa suhu air hingga bayi sudah bersih diletakkan di atas handuk. Di setiap meja undangan juga disediakan peralatan lengkap mandi dan sebuah boneka bayi. Setelah itu Dian Sastro menantang beberapa ayah yang hadir dalam acara itu untuk ikut demo memandikan boneka bayi.

Dan kejutan pun datang lagi saat Dian Sastro menghampiri saya yang duduk di meja urutan kedua. Saya yang sudah terbiasa memandikan Diana awalnya pede saja. Meskipun cara saya memandikan Diana tidak sama persis dengan apa yang disampaikan Anne Gracia tadi. Tapi baru saja saya mengangkat boneka, saya langsung dikerjain Dian Sastro.

Namun saat saya bisa memegang boneka bayi dengan satu tangan kiri saja, Dian Sastro bilang, “Bagus.. bagus.” Memegang bayi dengan satu tangan saja itu berguna banget karena tangan yang satunya lagi, tangan kanan, bisa digunakan untuk mengambil sabun, sabun, dan membersihkan tubuh bayi. Itu doang sih pujiannya, banyak yang ngerjainnya. Sampai tangan saya gemeteran, padahal sejak dari tadi sudah geteran lho. Hahaha.

Saya tidak menyangka bisa punya kesempatan untuk memandikan bayi bareng Dian Sastro. Haiyah.

Setelah acara tersebut saya langsung pulang ke rumah dan tiba-tiba sebuah mention masuk dari @suzieicus, katanya foto-foto saya banyak di Instagram-nya Dian Sastro. Saya pun langsung mengecek dan ternyata benar, Dian Sastro menggungah tiga fotonya saat ngerjain saya tadi siang. Ini lho foto-fotonya itu. Kapan lagi bisa muncul di Instagram Dian Sastro @therealdisastro.

Senang rasanya lihat Dian Sastro tertawa ngakak seperti itu. 🙂

Buat para ayah, jangan lupa untuk memandikan anaknya. Selain bagus untuk perkembangan anak, siapa tahu bisa mejeng di Instagram-nya Dian Sastro. Halah. 🙂

18 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *