Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Java Jazz Festival 2012 (Photo Hunting)

Hari Sabtu, tanggal 3 Maret 2012, saya mendapatkan kesempatan untuk kembali menyaksikan gelaran festival musik jazz terbesar di Asia, yaitu Java Jazz Festival 2012. Sebenarnya ada yang kurang, karena istri saya sedang keluar kota saya tidak bisa membawa “dedek” menyaksikan musisi-musisi jazz kelas dunia. Ada banyak musisi jazz yang tampil, mulai dari Sierra Soetedjo sampai Dave Koz. Apalagi tahun ini ada Depapepe yang langsung menjadi idola baru di Java Jazz Festival 2012 ini.

Depapepe Java Jazz Festival 2012
Depapepe, duo gitaris asal Jepang ini, menjadi idola baru di Java Jazz Festival 2012. Setengah jam sebelum tampil, A1 BNI hall sudah dipenuhi penonton yang antusias apalagi siang harinya Depapepe tampil di acara Dahsyat RCTI.
Sierra Soetedjo di Java Jazz Festival 2012
Meninggalkan panggung Depapepe karena saya ingin menyaksikan Sierra Soetedjo di Kementerian Perdagangan Hall. Penyanyi jazz cantik ini menyanyikan sebuah lagu khusus untuk mengenang Almarhum Bubi Chen yang meninggal beberapa waktu lalu. Di JJF 2011 lalu, Sierra Soetedjo berkolaborasi dengan Bubi Chen dalam "Bubi Chen Plays Pop"
Laura Fygi di Java Jazz Festival 2012
Saya hampir ketinggalan penampilan Laura Fygi di D2 Djarum Super Mild Hall. Penampilan vokalis jazz dunia bersama Ron King Big Band itu dipenuhi ribuan penonton yang duduk rapi. Saya bersama dengan para Official Photographer mencoba merangsek ke barisan depan, namun dilarang crew JJF karena sudah terlalu penuh sesak di depan. 🙁
Bobby McFerrin di Java Jazz Festival 2012
Saya merasa beruntung bisa menyaksikan langsung penampilan live Bobby McFerrin. Musisi unik asal Amerika Serikat ini hanya bermodalkan mic dan kursi di atas panggung. Serupa dengan acapela, namun "musik mulut" dari Bobby McFerrin memang luar biasa. Bobby McFerrin juga tampil atraktif bersama dengan penari, penggendang, dan bahkan bernyanyi bersama para penonton.
Dave Koz di Java Jazz Festival 2012
Ini yang paling istimewa, Dave Koz. Setelah menunggu selama setengah jam di panggung A2 BNI Hall, Dave Koz akhirnya tampil membawakan lagu "Keliru" milik Ruth Sahanaya dengan saksofonnya. Penonton histeris sepanjang penampilan Dave Koz. Apalagi ketika Dave Koz tampil bersama 57-kustik, musisi jalalan asal Bandung yang kerap menyanyikan lagu "I'm Waiting for You" milik Dave Koz. Karena diberi tahu Dewi Gontha, akhirnya Dave Koz mengundang musisi-musisi jalanan itu ke panggung Java Jazz Festival. Amazing!
4377 Total Views 2 Views Today
30 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *