Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Jajaran Smartphone Lenovo Baru yang Makin Wow!

Pencarian smartphone terbaik memang tidak pernah ada habisnya. Bagi saya, sangat menarik melihat bagaimana strategi yang dilakukan setiap vendor untuk meraih target pemasaran produknya. Persaingan ini sebenarnya menguntungkan kita sebagai konsumen karena bisa memilih smartphone terbaik sesuai kebutuhan kita masing-masing. Inilah yang membuat menarik, smartphone terbaru selalu hadir memberikan kita lebih banyak pilihan. Yang lebih menarik lagi kalau dapat undangan event launching smartphone terbaru. 🙂

Iya, hari Selasa kemarin, saya dan istri diundang untuk menghadiri event Lenovo Smart Phone Launching yang diadakan di Ballroom 1, Pasific Place, Jakarta. Kapan lagi bisa mencoba smartphone terbaru yang belum dilepas di pasaran, tentu sangat menarik. Sebelum datang ke event launching ini, saya sudah penasaran dengan Lenovo K900 yang merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki prosesor terbaru Intel® Atom™ Z2580 dengan chip dual core 2.0GHz. Wow. Begitu sampai di lokasi, saya langsung registrasi dan ternyata sudah ramai banget.

Setelah registrasi, saya dipersilahkan menikmati hidangan makan siang sebelum acara inti Lenovo Smart Phone Launching dimulai tepat pada pukul 13.00 WIB. Oke, sebelum makan siang, saya dan istri menyempatkan diri untuk foto bareng Kobe Bryant di Lenovo Photo Booth. Kobe Bryant a.k.a BlackMamba ini adalah brand ambassador seri terbaru smartphone Lenovo. Tidak hanya seneng karena foto sama Kobe Bryant, tapi itu kenapa pakai jempol Team Groom dan Team Bride, seolah kita pengantin baru lagi. 🙂

Lenovo Smart Phone Launch K900 Harga

Setelah aksi narsis itu, saya tiba-tiba lihat Mas @jonru yang ternyata juga diundang ke acara ini. Setelah ngobrol sebentar dengan blogger senior ini, saya langsung makan siang. Makanannya banyak dan enak-enak jadi walaupun ramai tidak perlu ngantri lama, sudah lapar ternyata. 🙂 Setelah perut kenyang, saya ikut ngantri untuk mencoba seri-seri terbaru smartphone Lenovo. Smartphone-nya cuma 6, tapi yang pengen nyoba banyak banget. Jadi ya harus ngantri satu per satu. Padahal sudah enggak sabar mencoba smartphone Lenovo seri A390, A706, P780, S820, S920, dan yang paling istimewa seri K900.

Karena antrian banyak jadi enggak enak nyobain lama-lama, jadinya ya cuma liat tampilan luar-dalem, utak-atik kamera, dam tes browsing. Padahal kan pengen bawa pulang. 🙂 Dan kesan pertama yang saya dapatkan adalah layar 5,5 inchi dan kamera13MP-nya sangat keren. Jadi pengen ngantri lagi dan nyoba lagi, tapi acara launching sebentar lagi akan dimulai. Semua undangan dipersilahkan memasuki ruang utama Ballroom 1.  Awalnya saya kira kursinya baris-baris seperti biasa, ternyata meja dan tempat duduknya disusun kayak di cafe-cafe gitu. Satu meja dengan tiga tempat duduk, suasananya jadi santai, namun tetap elegan.

Lenovo Smart Phone Launch K900 Harga

Sebelum acara dimulai, para tamu undangan dihibur denga penampilan DJ Andez. Namun tak lama kemudian, acara dimulai dengan pemutaran TVC seri terbaru smartphone Lenovo. Pembawa acara kemudian mempersilahkan Mr. Rajesh Thadani selaku Country General Manager Lenovo Indonesia untuk menyampaikan welcoming speech. Mr. Rajesh Thadani menyampaikan bahwa Lenovo mulai menguasai pasar smartphone dunia setelah menjadi produsen personal komputer (pc) terbesar kedua seluruh dunia. Lenovo juga sudah menjadi vendor dengan penjualan terbesar kedua di Cina. Dengan memberi harga kompetitif dibanding vendor lain, Mr. Rajesh Thadani yakin Lenovo akan disambut baik di Indonesia.

Selanjutnya Mr. Kevin Hou, selaku General Manager Phone Business Lenovo Asia Pacific, menyampaikan welcoming presentation. Mr. Kevin Hou menyampaikan konsep “Four Screens One Cloud” yang bisa mengkoneksikan personal computer, smartphone, tablet, dan smart tv Lenovo. Secara khusus, Mr. Kevin Hou memperkenalkan Kobe Bryant sebagai brand ambassador smartphone Lenovo. Menurut Mr. Kevin Hou, superstar NBA yang memiliki julukan BlackMamba ini bisa mempresentasikan semua aspek yang ingin ditampilkan Lenovo. Mr. Kevin Hou juga menyampaikan Kobe Bryant juga akan berpartisipasi langsung di sejumlah event Lenovo di Asia Pasifik, termasuk di Indonesia, pada musim panas tahun ini.

Jadi penggemar Kobe Bryant sudah harus bersiap-siap menyambut kedatangan sang superstar nih. Setelah presentasi Mr. Kevin Hou selesai, lima model yang melakukan fashion show sambil membawa seri terbaru smartphone Lenovo. Kesan profesional, tech entusiast, dan stylish terlihat jelas dari penampilan para model itu. Tidak hanya lima model lokal, setelah itu ada juga enam model dari luar negeri yang masing-masing membawa enam seri terbaru smartphone Lenovo yaitu seri A390, A706, P780, S820, S920, dan K900. Seolah tidak mau kalah dengan model lokal, keenam model ini tampil lebih cool dan elegan.

Lenovo Smart Phone Launch K900 Harga

Suasana lebih meriah ketika diadakan photo session beberapa model dengan Mr. Kevin Hou, Mr. Rajesh Thadani, perwakilan dari PT. Trikomsel Oke, Tbk. Selaku partner lokal market Lenovo di Indonesia, dan Bapak Bapak Agus Sugiharto selaku Director of Mobile Internet Device Home (MIDH) Lenovo Indonesia. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi produk oleh Bapak Agus Sugiarto. Menurut Bapak Agus Sugiarto, Lenovo ingin memberikan banyak pilihan kepada seluruh konsumen, mulai dari kelas entry-level sampai kelas top of the line.

Dari penjelasan Bapak Agus Sugiarto, saya baru tahu bahwa empat seri (A, P, S, dan K) pada smartphone Lenovo ternyata ada artinya. Seri A (Affordable) ditujukan untuk pengguna entry level dengan harga yang sangat kompetitif. Meskipun entry level, jajaran seri A smartphone Lenovo memiliki beberapa keunggulan dibanding kompetitor, salah satunya ukuran layarnya. Dalam event ini, Lenovo memperkenalkan dua smartphone seri A terbaru yaitu A390 dan  A706. Seri P (Professional) pada smartphone Lenovo lebih ditujukan untuk para profesional yang membutuhkan layar lebih besar, baterai lebih kuat, dan dual SIM. Kali ini Lenovo memperkenalkan seri P terbaru yaitu seri P780.

Kalau buat kaum perempuan, seri S (Stylish) sepertinya yang paling cocok. Selain dengan fitur-fitur canggihnya, Lenovo juga menciptakan smartphone seri S dengan desain yang keren. Kali ini Lenovo memperkenalkan seri S820 dan S920yang pasti akan membuat bangga siapapun yang memegangnya. Seri yang paling keren menurut saya ya seri K (Tech Enthusiast) yang memang ditujukan bagi orang yang menginginkan gadget dengan performa tingkat atas. Dan smartphone Lenovo seri K900 yang baru diperkenalkan ini memang bisa mewakili semua yang diinginkan dalam sebuah smartphone.

Lenovo Smart Phone Launch K900 Harga

Tidak hanya menawarkan banyak pilihan smartphone, Lenovo juga menggandeng PT. Trikomsel Oke, Tbk sebagai partner lokal market sebagai rekanan. Dengan ratusan gerai yang tergabung dalam jaringan Trikomsel, Bapak Agus Sugiarto yakin Lenovo akan memperoleh perhatian di hati konsumen Indonesia. Namun untuk mendapatkan keenam seri terbaru smartphone Lenovo ini, Anda harus sedikit bersabar karena baru akan tersedia di gerai-gerai Trikomsel pada pertengahan bulan Juli ini.

Enggak apa-apa, sabar dikit. Sekalian nabung, hitung-hitung buat smartphone lebaran nanti. 🙂 Oh iya, berikut harga enam smartphone Lenovo yang baru dilaunching kemarin. Lenovo A390 Rp. 1.089.000,00, Lenovo A706 Rp. 1.999.000,00, Lenovo P780 Rp. 2.999.000,00, Lenovo S820 Rp. 2.999.000,00, Lenovo S920 Rp. 3.199.000,00, dan Lenovo K900 Rp. 4.999.000,00. Harganya sangat kompetitif. Selain di jaringan outlet Oke Shop dan Global Teleshop, Anda juga bisa membeli smartphone Lenovo terbaru ini di ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas, dan Mall Ambassador.

Untuk info selengkapnya bisa dipantau di Twitter @LenovoMobileID dan di fanpage Official Lenovo Mobile Indonesia. Ada banyak kuisnya juga lho. 🙂

6972 Total Views 2 Views Today
32 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *