Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Diana Ikutan Blogger Gathering di Bintaro Jaya Xchange Mall

Setelah beberapa kali jalan-jalan di sekitaran Jakarta, Dedek Diana ternyata paling suka sama taman kota, mall, dan water park. Dedek Diana pernah ke Taman Ayodya, Hutan Kota Srengseng, Taman Cattleya, dan Taman Monas. Yang paling sering sih, Dedek Diana main ke taman kecil di dekat rumah. Tiap kali main ke taman, Dedek Diana jalan muter-muter sampai capek sendiri dan pas perjalanan pulang langsung ketiduran. šŸ™‚ Saya juga senang karena dari kecil Dedek Diana sudah cinta alam, tiap kali liat sampah di taman pengennya diambil trus dimasukin ke tempat sampah. šŸ™‚

Pengalaman pertama Dedek Diana nge-mall itu sangat berkesan karena sesampai di rumah Dedek Diana langsung bisa berjalan. Jadi waktu di mall, Dedek Diana liatin kakak-kakak yang jalan muter-muter. Saat itu juga Dedek Diana pengen jalan sambil dituntun muter-muter sampai kecapekan trus tidur di gendongan. Mulai saat itu tiap kali main ke mall pengennya jalan sendiri muter-muter, apalagi sekarang sudah tahu toko sepatu, mainan, boneka, dan baju. Biasanya sih baru mau diajak pulang karena sudah ngantuk banget, minta digendong dan langsung pules gitu. šŸ™‚

Bintaro Jaya Xchange Mall

Akhir pekan kemarin Dedek Diana nge-mall lagi keĀ Bintaro Jaya Xchange Mall, ini kali kedua Dedek Diana main ke mall terbaru di selatan Jakarta itu. Pengalaman pertama Dedek Diana main keĀ Bintaro Jaya Xchange Mall bisa langsung dibaca di blognya Dedek Diana ya. Kalau kemarin itu Dedek Diana diajak ikutan blogger gathering diĀ Bintaro Jaya Xchange Mall. Mall baru berkonsep Ecommunity (Ecology Community) ini cuma berjarak sekitar 25 kilometer dari rumah, lewat Tol Jakarta-Serpong keluar pintu tol Pondok Aren Bintaro. Lokasi mall ini tepat di pinggir jalan tol.

Karena kemarin ikut acara blogger gathering jadi Dedek Diana ngumpul dulu di Senayan dan berangkat keĀ Bintaro Jaya Xchange Mall bareng blogger-blogger lainnya. Hari Sabtu pagi itu untuk pertama kalinya Dedek Diana ketemu sama banyak om dan tante blogger. Ada banyak blogger yang datang, sekitar 50-an blogger. Enggak cukup kalau di-mention satu per satu di sini, hehehe. Dalam perjalanan menujuĀ Bintaro Jaya Xchange Mall, Dedek Diana seneng banget karena ada Tante @donnaoriza dan om-om blogger lainnya beberapa kali nyolekin Dedek Diana.

Sampai di lobiĀ Bintaro Jaya Xchange Mall, Dedek Diana sudah enggak kaget lagi dan langsung minta masuk, mungkin masih ingat karena sudah ke sini seminggu sebelumnya. Dedek Diana langsung nunjuk tenantĀ J.Co Donuts & Coffee yang berada tepat di sebelah kanan pintu masuk. Maklum seminggu sebelumnya Dedek Diana diajakin makan donat di situ. Begitu masuk mall, Dedek Diana sudah mau muter-muter padahal rombongan blogger sudah jalan keĀ Mokka Coffee Cabana. Jadinya kami yang paling belakang dan yang terakhir melakukan registrasi.

Sambil ngopi dan ngemil, para blogger ngobrol tentangĀ Bintaro Jaya Xchange Mall yang merupakan tahap pertama dari proyek superblok seluas 25 hektar ini. Karena dulunya kawasan ini digunakan sebagai ruang terbuka hijau, pembangunan kawasan ini tetap mempertahankan konsep Ecommunity dengan menciptakan BXc Park seluas 6 hektar. Jadi nantinya BXc Park ini akan menjadi kawasan hijau di tengah-tengah gedung mall, perkantoran, kondominium, dan hotel berbintang. Nantinya kawasan superblokĀ Bintaro Jaya Xchange ini akan terlihat seperti ini. Pemandangannya hijau banget. Adem..

Bintaro Jaya Xchange Mall

Untuk mendukung konsep Ecommunity ini, Bintaro Jaya Xchange Mall memiliki area green wall (vertical garden) seluas 3.000 meter persegi seperti diulas dalam situs Vertical Garden Indonesia (indogreenwall).Ā Bintaro Jaya Xchange Mall juga memiliki teras di keempat lantainya yang menghadap langsung ke BXc Park seluas 6 hektar. Saat saya datang kemarin, outdoor park ini masih dalam proses pembangunan. Nantinya di BXc Park akan memiliki fasilitas taman-taman bertema khusus, panggung outdoor, jogging track, pedestrian walk, seating area, dan masih banyak lagi.

Enak kali ya kalau bisa nge-mall sambil main ke taman gitu. Kalau sudah jadi nanti, Dedek Diana pasti diajakin ke BXc Park, apalagi banyak kolam dan air mancurnya. Di dalam mall juga ada arena bermain Fun World, kalau ini Dedek Diana sudah nyobain kemarin. Nanti kalau Dedek Diana sudah gedean dikit juga bisa cobain main diĀ BXc Ice Rink. BXc Ice Rink adalah arena bermain ice skating yang terbesar di Indonesia, luasnya 1.320 meter persegi. BXc Ice Rink ini juga memiliki fasilitas lengkap meliputi perlengkapan ice skating, hoki es, loker, snack bar, dan member room.

Setelah ngobrol di Mokka Coffee Cabana, blogger-blogger diperbolehkan main di BXc Ice Rink. Awalnya enggak langsung main sih, kita lihat penampilanĀ figure skating dan ice hockey dari pinggir arena. Dedek Diana seneng banget lihat kakak-kakak main ice skating meski di dalam arena itu dingin banget. Begitu penampilan ice hockey, temen-temen blogger pada teriak karena aksinya lumayan menantang adrenalin. Saya enggak nyobain ice skating sih, trus malah ngobrol ngalor ngidul sama @rusabawean dan @Adiitoo sambil ngenalin Dedek Diana ke om-omnya. Hehehe.

Selain fasilitas outdoor park dan taman bermain,Ā Bintaro Jaya Xchange Mall juga memiliki fasilitas lengkap mulai dari ruang laktasi sampai tempat parkir yang bisa menampung 1.372 mobil dan 1.100 motor. Beberapa tenant yang sudah dan akan ada diĀ Bintaro Jaya Xchange Mall antara lain Centro by Parkson Department Store, Farmer’s Market, Fun World, Starbucks Coffee, Mokka Coffee Cabana, Tator Coffee,Ā Gold Gym, Rockstar Gym, Best Denki, Cinema XXI, Food Xchange, Pizza Hut, Sate Khas Senayan, Sushi Tei, Tamani Cafe, Bakmi GM, dan masih banyak lagi.

Setelah temen-temen blogger selesai main ice skating, kita keliling mall melewati area Alfresco Dining yang menghadap langsung ke BXc Park. Meskipun belum selesai, saya sudah bisa membayangkan kerennya BXc Park ini. Sambil ngopi di areaĀ Alfresco Dining ini, nantinya saya bisa melihat live music di panggung outdoor atau melihat rindangnya pepohonan. Dari teras mall ini, jalan tol Jakarta-Serpong juga kelihatan lho. Setelah keliling mall, akhirnya kita mampir di Sate Khas Senayan untuk menikmati makan siang. Kebetulan perut sudah minta diganjal, hehehe.

Saat menunggu makanan dihidangkan, Dedek Diana main sama Kakak Embun. Dedek Diana dikasih sate ayam sama Kakak Embun lho, terima kasih.. šŸ™‚ Setelah selesai makan, Dedek Diana sudah mulai keliatan rewel maklum sudah memasuki jam tidur siang. Kalau di rumah biasanya Dedek Diana tidur siang sekitar jam satu, jadi memang sudah seharusnya tidur saat itu. Tapi mungkin karena banyak orang jadinya ya belum mau tidur, cuma rewel-rewel doang.Ā Jadinya ya minta ini itu, mulai dari rebutan balon sama Kakak Embun sampai minta naik turun eskalator. Muter-muter bentar lalu anteng lagi. Habis itu minta pipis. Akhirnya Dedek Diana minta gendong mamanya dan langsung tidur pulas.

Sementara itu tim dariĀ Bintaro Jaya Xchange Mall mengumumkan pemenang lomba live tweet dan lomba foto selfie. Jadi saat menunggu makanan disajikan tadi, temen-temen blogger ditantang untuk melakukan beberapa foto selfie dengan latar belakang beberapa lokasi di dalamĀ Bintaro Jaya Xchange Mall. Saya sih enggak ikut dan cuma moto orang yang ber-selfie ria aja. šŸ™‚ Selamat ya pemenang lomba live tweet dan lomba foto selfie. Selain itu ada juga pengumuman Blog Writing Competition 2014 tentang Bintaro Jaya Xchange Mall yang berhadiah total 10 juta rupiah. Sekali lagi, hadiahnya 10 juta rupiah!

Buat blogger-blogger seluruh Indonesia silahkan cek langsung informasi resmi mengenai lomba blog di situs #BXChangeContest. Lomba blog ini tidak terbatas untuk blogger Bintaro atau blogger yang hadir kemarin kok, jadi semua blogger di Indonesia boleh ikutan. Lomba blogĀ Bintaro Jaya Xchange Mall ini berlangsung mulaiĀ 18 Januari 2014 hingga 18 Maret 2014. Untuk informasi mengenai registasi, syarat-ketentuan, materi kontes, hadiah, dan lain-lain bisa langsung ke situs resminya atau mention @bintarocontest dan @BXchange_Mall juga bisa. Ā Jangan lupa follow ya. šŸ™‚

8859 Total Views 2 Views Today
31 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *