Coca-Cola Plant Billboard dan Pemuda Berani Mengubah

Abad ini, seluruh umat manusia menyadari bumi telah semakin tua. “Jika manusia menjaga bumi, bumi pun akan memelihara manusia,” begitulah filosofi gerakan Go Green yang dikumandangkan selama ini. Manusia membutuhkan sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, namun bukan berarti manusia bisa menggunakannya dengan sesukanya. Setiap orang seharusnya sudah mempunyai rasa tanggung jawab dengan sampah yang dihasilkannya setiap hari. Gaya hidup hijau mulai menarik perhatian sebagian besar orang, mulai dari menghindari tas plastik sampai menghemat listrik. Perusahaan-perusahaan pun mulai “menyelamatkan bumi” melalui program-program Corporate Social Responsibility.

Coca-Cola Plant Green Billboard Jakarta

Kita mungkin kerap menyaksikan mobil hijau dan teknologi go green, namun apa yang dilakukan Coca-Cola sungguh mengagumkan. Jika selama ini billboard di tepi jalan menampilkan iklan-iklan biasa, Coca-Cola menyajikan iklan hijau yang sangat kreatif. Coca-Cola bekerja sama dengan World Wildlife Foundation menciptakan billboard yang terdiri dari 3.600 tanaman Teh Fukien. Tanaman-tanaman Teh Fukien itu dimasukkan ke dalam botol Coca-Cola daur ulang yang telah diisi campuran pupuk organik. Semua tanaman itu kemudian dirangkai membentuk ikon botol Coke pada billboard berukuran 18 x 18 meter. Coca-Cola Plant Green Billboard itu dipasang di Manila pada 23 Juni 2011 lalu.

Coca-Cola Plant Green Billboard di ibukota Philipina itu merupakan “papan reklame hijau” pertama di dunia. Coca-Cola dan WWF ingin mengampanyekan gaya hidup hijau karena Kota Manila merupakan kota dengan tingkat polusi yang cukup tinggi. Coca-Cola Plant Green Billboard ini merupakan bagian dari proyek Coca-Cola Philipines Live Positively. Pada papan reklame itu dengan jelas dituliskan “This billboard absorbs air pollutants.” WWF menghitung tanaman-tanaman pada billboard itu bisa menyerap 46.800 pounds CO2 dari udara per tahun. Iklan yang dilakukan Coca-Cola dengan papan reklame hijau ini sungguh kreatif. Tidak hanya mengiklankan produk, Coca-Cola berbuat langsung untuk menyelamatkan bumi. Lebih dari itu, Coca-Cola Plant Green Billboard juga telah menggugah banyak orang untuk turut serta menyelamatkan bumi.

Coca-Cola Plant Green Billboard Jakarta

Tidak mau ketinggalan, Coca-Cola Indonesia juga menghadirkan Plant Green Billboard di Kota Jakarta. Menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2011, Coca-Cola Indonesia mencanangkan program “Coca Cola untuk Semangat Sumpah Pemuda”. Program ini dimulai dengan pemasangan Plant Green Billboard pertama di Indonesia yang dipasang di salah satu sudut Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Seperti yang tertulis di billboard itu, ini merupakan satu langkah kecil untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia. Tujuan besarnya adalah untuk memberi kesempatan kepada kaum muda Indonesia untuk memberikan ide perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Coca-Cola Amatil Indonesia mengundang pemuda-pemudi Indonesia untuk menjadi Pemuda Berani Mengubah.

Program “Pemuda Berani Mengubah” akan menyaring pemuda-pemudi pembawa perubahan dalam lima kategori, yaitu Seni Budaya, Pendidikan, Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Ekonomi, serta Kesehatan dan Gaya Hidup. Kompetisi para pemuda-pemudi pembawa perubahan ini dimulai besok, 28 Oktober 2011, sampai 28 November 2011 di situs Coca-cola.co.id. Seperti perubahan sederhana yang diterapkan pada Green Plant Billboard, setiap perubahan positif yang kita lakukan tentu sangat besar manfaatnya. Perlu diingat, perubahan besar berawal dari satu pemuda berani mengubah. #BeraniMengubah

32 Comments
  1. m-amin
    • giewahyudi
  2. arif
    • giewahyudi
  3. Bayu
    • giewahyudi
  4. wahyu asyari m
    • giewahyudi
  5. Nike
    • giewahyudi
  6. nengbiker
    • giewahyudi
  7. darmanto muat
    • giewahyudi
      • darmanto muat
        • giewahyudi
  8. kakaakin
    • giewahyudi
  9. mila
    • giewahyudi
  10. nich
    • giewahyudi
  11. niee
    • giewahyudi
  12. jarwadi
    • giewahyudi
  13. DV
  14. Danu Akbar
    • giewahyudi
  15. Zona Baru
    • giewahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *