Giewahyudi.Com
Contact Giesaya@giewahyudi.com

Bintaro Jaya Xchange Mall, Pusat Lifestyle dan Belanja Terbaru di Selatan Jakarta

Nyari mall di Jakarta itu tidak susah, tapi nyari mall yang punya konsep Ecommunity (Ecology Community) ya cuma satu, Bintaro Jaya Xchange Mall. Meski lokasi tepatnya berada di Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Bintaro Jaya Xchange Mall tidak seberapa jauh dari Jakarta. Dari rumah saya yang berada di Jakarta Selatan, Bintaro Jaya Xchange Mall cuma berjarak sekitar 25 kilometer. Setelah dua kali main ke sana, saya mau share segala sesuatu tentang Bintaro Jaya Xchange Mall. Enjoy! 🙂

Lokasi Bintaro Jaya Xchange Mall

Bintaro Jaya Xchange Mall terletak di Bintaro Jaya Sektor 7, tepat di pinggir tol Jakarta-Serpong, sehingga aksesnya sangat mudah. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu tinggal masuk tol dan keluar di Gerbang Tol Pondok Aren Bintaro (dari arah Pondok Indah) atau Gerbang Tol Pondok Aren Barat (dari arah Serpong). Selain itu pada hari kerja (weekdays), kamu juga bisa menikmati fasilitas free shuttle bus di Puri Bintaro, Permata Bintaro, dan Graha Taman Senayan) menuju Bintaro Jaya Xchange Mall.


Lihat Peta Lebih Besar

Karena masih baru, belum ada yang menandai Bintaro Jaya Xchange Mall di Google Maps. Untungnya sudah ada yang menandai Bebek Ayam Penyet, bisa dijadikan patokan kalau ada yang masih bingung di mana lokasi Bintaro Jaya Xchange Mall ini. Lihat peta lebih besar ya kalau petanya masih kekecilan. 🙂

Buat kamu yang senang naik kereta, Bintaro Jaya Xchange Mall dekat dengan Stasiun Jurangmangu. Stasiun Jurangmangu akan dikembangkan menjadi stasiun intermoda sehingga bisa terhubung dengan Bintaro Jaya Xchange Mall. Pengunjung mall memiliki beberapa akses dari dan menuju Stasiun Jurangmangu yaitu dari boulevard masuk underpass, masuk ke jalan lingkar, parkir di Bintaro Xchange, lantas jalan kaki ke stasiun melalui pedestrian sejauh 100-150 meter di bawah jalan tol. Keren!

Konsep Ecommunity Bintaro Jaya Xchange Mall

Sama seperti saat membangun kawasan Bintaro Jaya, PT. Jaya Real Property, Tbk. juga membangun Bintaro Jaya Xchange Mall dengan konsep Ecommunity yaitu membangun komunitas yang ramah lingkungan. Selain membentuk komunitas, Bintaro Jaya juga mengajak semua orang untuk ramah terhadap lingkungan. Pembangunan Bintaro Jaya Xchange Mall diselaraskan dengan tujuan melestarikan lingkungan, menghemat energi, serta menciptakan udara yang bersih dan air yang higienis.

Mall di Jakarta Bintaro Xchange Mall

Pembangunan BXc Park seluas 6 hektar dan vertical garden seluas 3.000 meter persegi adalah bukti kepedulian Bintaro Jaya Xchange Mall terhadap kelestarian lingkungan dan tersedianya ruang terbuka hijau. Selain itu, seluruh bangunan Bintaro Jaya Xchange Mall didesain agar ramah lingkungan yaitu antara lain dengan pembuatan lubang biopori, penggunaan Grease Trap (pemisah lemak dari air limbah), hingga teknologi yang bisa meminimalisir penggunaan lampu dan AC.

Bintaro Jaya Xchange Ice Skating Rink (BX Rink)

Sebagai pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta, Bintaro Jaya Xchange Mall menghadirkan arena bermain ice skating terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 1.320 meter persegi. BX Rink ini sudah dilengkapi dengan fasilitas perlengkapan ice skating, hoki es, loker, snack bar, dan member room. Terletak di Lantai UG Bintaro Jaya Xchange Mall, BX Rink buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Tahun ini rencananya BX Rink akan menyelenggarakan event Indonesia Ice Skating Open 2014 lho.

Mall di Jakarta Bintaro Xchange Mall

Untuk main ice skating di BX Rink ini, kamu cukup membeli tiket seharga Rp. 60.000,- di hari kerja (weekdays). Kamu bisa main ice skating tanpa batas waktu di hari-hari itu. Tapi untuk weekend dan hari libur, kamu harus membayar tiket seharga Rp. 70.000,- untuk bermain ice skating selama 2 jam, untuk overtime kamu perlu membayar lagi Rp. 10.000,- per jam. Jika ingin belajar dengan instruktur profesional, BX Rink juga memiliki BX Rink Skating Academy. Tarifnya mulai Rp. 140.000,- per lesson.

Food Xchange dan Alfresco Dining Bintaro Jaya Xchange Mall

Setelah bermain ice skating tentu perut lapar, untungnya Bintaro Jaya Xchange Mall menghadirkan Food Xchange yang menghadap langsung ke arena BX Rink. Tidak perlu jauh mencari makan siang atau makan malam. Food Xchange ini juga bermanfaat bagi orangtua yang ingin makan sambil memantau buah hatinya bermain ice skating. Selain Food Xchange yang menghadap ke arena BX Rink, Bintaro Jaya Xchange Mall juga menghadirkan tenant-tenant food and beverages bernuansa Alfresco Dining.

Semua tenant food and beverages itu menghadap langsung ke BXc Park sehingga kamu bisa menyantap makanan, ngopi, dan ngobrol sambil melihat pemandangan hijau taman. Beberapa tenant food and beverages yang berada di keempat lantai Bintaro Jaya Xchange Mall itu antara lain Starbucks Coffee, Tator Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani Café, Bakmi GM, Samudra Suki, Pepper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, dan Kenny Rogers Roasters.

Kapan Kita Kopdar di Bintaro Jaya Xchange Mall?

Kalau dengar cerita dari teman-teman di Bintaro sih, pembangunan Bintaro Jaya Xchange Mall ini cepat sekali. Tiba-tiba sudah ada bangunan mall di samping tol dan akhir tahun lalu sudah ada soft openingnya. Terakhir kali main ke Bintaro Jaya Xchange Mall, saya lihat BXc Park sedang dibangun. Banyak pohon ditanam dan seating area sudah hampir selesai. Kalau dilihat dari pembangunan mall yang cepat itu, saya pikir tidak lama lagi Bintaro Jaya Xchange Mall sudah dilengkapi dengan BXc Park.

Kalau lagi nyari mall di Jakarta yang keren, coba ke Bintaro Jaya Xchange Mall. Aksesnya sangat mudah, dekat jalan tol, dekat stasiun, dan ada juga shuttle bus. Kalau pakai kendaraan pribadi, Bintaro Jaya Xchange Mall juga sudah menyiapkan tempat parkir untuk 1.372 mobil dan 1.100 motor. Enaknya lagi kalau main ke Bintaro Jaya Xchange Mall pas weekend karena ada acara live music akustik dengan genre Jazz (Sabtu) dan Top 40 (Minggu). Jadi enaknya kapan kita kopdar di Bintaro Jaya Xchange Mall?

Sekalian mau ngingetin teman-teman blogger di seluruh Indonesia, Blog Writing Competition 2014 tentang Bintaro Jaya Xchange Mall masih berlangsung hingga 18 Maret 2014 ya. Masih ada kesempatan untuk memenangkan total hadiah 10 juta rupiah. Baca syarat dan ketentuannya di situs resmi Bintaro Jaya Xchange Mall ya.

49320 Total Views 4 Views Today
33 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *